Ahmad Amiruddin / Borneo FC

Derby Kalimantan, Borneo FC Bentrok dengan Barito Putra Sore Ini

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Borneo FC Samarinda akan mengahdapi Barito Putra dalam lanjutan liga 1 di di stadion Wibawa Mukti, Cikarang Bekasi Jumat (17/09/2021) sore ini.

Laga tersebut, dipastikan akan berlangsung seru dan panas, karena kedua tim sama-sama mengejar kemenangan untuk memastikan yang terbaik di Kalimantan.

Jika menilik hasil dua pertandingan sebelumya, Borneo FC lebih baik dibandingkan Barito Putera yang keok di dua laga awal. Sementara Borneo FC sekali meraih kemenangan dan sekali kalah.


“Tapi kami tak memandang Barito Putera akan mudah kami kalahkan. Kami justru mewaspadai kebangkitan mereka,” ujar Ahmad Amiruddin, yang dipercaya memimpin tim setelah mundurnya Mario Gomez.

Amiruddin mengaku, secara umum para pemainnya dalam kondisi siap tempur di laga ini. Apalagi kekuatan akan semakin terasa dengan hadirnya Boaz Salossa, yang akan dimainkan sejak menit awal.

Artinya Amir punya banyak pilihan dengan sudah siapnya Boaz bermain. Sebab Fransisco Torres pun sudah dinyatakan sembuh dari cederanya.

“Tapi untuk Torres dan Leo Guntara, saya tak bisa katakan apakah mereka main sejak menit awal atau tidak. Itu menjadi rahasia di tim kami,” kata Amir.

Meski begitu, Amir mengakui, mundurnya Gomez membawa dampak pada pemain. Sebab selama ini sejak awal dilatih pelatih asal Argentina tersebut. Amir sendiri mengaku tak tahu persis apa alasan Gomez meninggalkan tim.

“Masalah kenapa ia mundur, hanya Gomez dan manajemen yang tahu. Tapi itu adalah siklus kehidupan. Kami tetap harus menatap ke depan untuk pertandingan dan itu menjadi tugas saya saat ini untuk membawa hasil bagus untuk tim. Kami harus tetap fokus dan semangat,” terangnya.

Kendati begitu lanjutnya, laga sesama tim Kalimantan akan berlangsung dengan tensi yang tinggi. Apalagi sama-sama menjaga gengsi. Sehingga tiga poin menjadi target utama.

Baca juga ini :  PTM Dibuka Bertahap, Dinas Kesehatan Gencarkan Vaksinasi Lewat Puskesmas

 “Kami dan Barito Putera adalah saudara. Tapi derbi di atas segala-galanya dan kami pasti akan mengeluarkan 200 persen kemapuan kami untuk memenangkan pertandingan,” ujarnya.

Sementara itu Boaz menyatakan, dirinya dan pemain lain akan ekstra waspada menghadapi kebangkitan Barito Putera. “Mereka belum mendapatkan poin dan mereka pasti mau yang terbaik,” ujarnya

 “Tapi saya pastikan, kami sudah siap memenangkan pertandingan. Apalagi besok (hari ini, Red) menjadi awal bagi saya main sejak awal pertandingan.”

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.