Stadion Batakan tempat berlangsungnya Piala Pelahar Asia U-18

Dewan Sesalkan Banyak Ganti Rugi Pembebasan Lahan Belum Tuntas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – DPRD Kota Balikpapan menyesalkan banyak ganti rugi pembasan lahan yang justru belum tuntas, sementara sudah dianggarkan dalam APBD Kota. Hal itu disampaikan Ketua Komisi I DPRD Kota Balikpapan Faisal Tola.

“Saya harapkan Pemerintah Kota dalam hal pembebasan lahan itu sudah harus dibebaskan jangan ditunda lagi kan. Ini kan harusnya sudah tidak ada utang, APBD kan kita sudah bayar,” ujarnya.

Komisi I pun kemungkinan akan memanggil instasi terkait, untuk mendengar penjelasan terkait masih banyak ganti rugi lahan yang belum tuntas. Salah satunya ganti rugi lahan stadion Batakan. Bahkan stadion tersebut sudah berdiri megah dan digunakan.

“Saya mohon kepada Pemerintah Kota untuk segera diselesaikan atau nanti kalau ini jadi beban di Komisi I saya akan panggil untuk rapat dengar pendapat dengan dinas terkait,” ujarnya.

Harusnya kata dia, sebelum dilakukan pembangunan stadion Batakan ganti rugi lahan harus dituntaskan dulu. Karena masuk dalam perencanaan pembangunan. Karena kasihan masyarakat, lahannya sudah digunakan, tapi belum mendapat ganti rugi.

“Memang saya lihat ada beberapa yang dianggarkan, tetapi jangan dibuat lama begini, lahannya sudah hilang, seharusnya perencanaan itu sebelum stadion dibangun itu kan ada pererncanaan, harusnya clear dulu, baru bangun stadionnya,” ujarnya

“Jangan stadion nya sudah jadi baru masih ada hambatan pembebasan lahan, ini terkait dengan bangunan-bangunan perumahan itu lho, alasnya belum selesai tapi ijin prinsip sudah ada dan sudah dibangun.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Dewan Minta Pertamina Transparan Soal Perekrutan Tenaga Kerja Proyek RDMP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.