Mayor Caj Iskandar di akhir masa dinasnya sebagai prajurit TNI AD dengan menerima penghargaan untuk Penrem 101/Antasari sebagai Juara Harapan II Lomba Foto Jurnalistik TNI AD TA2020

Di Akhir Dinasnya, Mayor Caj Iskandar Menerima Penghargaan

MARTAPURA, Inibalikpapan.com – Kebanggaan bagi Mayor Caj Iskandar di akhir masa dinasnya sebagai prajurit TNI AD dengan menerima penghargaan untuk Penrem 101/Antasari sebagai Juara Harapan II Lomba Foto Jurnalistik TNI AD TA2020.

Sesosok potret keseriusan anak-anak masyarakat Desa Biih yang sangat antusias dalam mengikuti bimbingan yang diajarkan oleh Babinsa tentang bagaimana melaksanakan 3 M yang diikutkan Lomba foto Jurnalistik TNIAD TA.2020, mendapatkan Juara harapan II. Penghargaan tersebut diberikan dalam kegiatan Rapat Evaluasi Bidang Penerangan TNI AD TA. 2020 di Hotel Novotel Cikini Jakarta, Selasa (1/12/2020).

Foto yang diambil pada saat TMMD ke-108 Kodim 1006/Martapura tersebut merupakan kegiatan Babinsa dalam rangka mensosialisasikan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di desa Biih Kecamatan Karang lntan Kabupaten Banjar.

Penyebaran Covid-19 dapat diatasi dan dicegah dengan penerapan disiplin protokol kesehatan yang ketat dan benar salah satunya adalah turun langsung mensosialisasikan kepada masyarakat di pedesaan.

Dalam foto tersebut juga menggambarkan peran serta TNl dalam rangka Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yaitu membantu pemerintah daerah dalam rangka mengatasi dan menanggulangi penyebaran pandemi Covid-19. Keberhasilan yang diraih oleh jajaran Penerangan Korem 101/Antasari menunjukkan apresiasi positif yang diberikan oleh satuan Penerangan TNI AD kepada personel Penerangan jajaran Kodam VI/Mulawarman yang selalu berupaya mengekspose berbagai kegiatan positif prajurit dalam mengatasi berbagai kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat terutama di tengah Pandemi Covid 19 yang sedang melanda.

Penghargaan yang diterima langsung oleh Kapenrem 101/Antasari Mayor Caj Iskandar di hari terakhir berdinas di TNI AD karena akan memasuki masa persiapan pensiun terhitung mulai tanggal 1 Desember 2020 memberikan kesan tersendiri dan menjadi suatu kebanggan yang tidak ternilai harganya di akhir masa pengabdiannya sebagai prajurit TNI AD (Pendam VI/Mlw)

Comments

comments

About rahma danty

Check Also

Bek Timnas U-19 Bakal Jalani Debut Profesionalnya Bersama Borneo FC

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Stoper timnas U-19 Komang Teguh Trisnanda menjadi salah satu pemain muda Borneo …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.