Dirlantas Polda Kaltim Pantau Sejumlah Tempat Wisata 

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Dalam perayaan Tahun Baru 2023, Dir lantas Polda Kaltim Kombes Pol Sonny Irawan mengecek kondisi pos pelayanan (Posyan) yang berada di kawasan pantai manggar dan pantai lamaru Kota Balikpapan, Minggu (01/01/2023).

Perwira berpangkat melati tiga tersebut, memastikan kesiap siagaan anggota dan sarana dan prasarana dalam memantau arus lalu lintas dan situasi kamtibmas di tempat wisata.

“Kami perlu memastikan kesiapan sarana dan prasarana serta anggota yang bertugas, untuk memberikan pelayanan publik dalam pengamanan Operasi Lilin Mahakam 2022 di Kota Balikpapan,” katanya.

Kompol Sonny menambahkan, fungsi Posyan ini sendiri selain memberi pelayanan juga memantau situasi dan kondisi, agar tercipta suasana yang kondusif, yang dapat memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat.

“Tak hanya itu, kepadatan lalu lintas sudah mulai terlihat. Oleh karena itu disejumlah titik kami siapkan personel lantas untuk mengatur arus lalu lintas kendaraan baik roda 2 maupun roda 4,” akunya.

Lanjutnya, berdasarkan pemantauan, situasi arus lalu lintas jalur Kota Balikpapan menuju obyek wisata seperti pantai lamaru dan pantai manggar dalam keadaan lancar terkendali.

“Semua kegiatan kami lakukan guna meminimalisir bahkan mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas dengan berbagai resiko ancaman pelanggaran hukum berlalulintas,” ucapnya.

“Seperti yang kita ketahui kecelakaan lalu-lintas ini ulah pengendara yang melanggar aturan berlalu-lintas. Seperti tidak menggunakan helm, kecepatan berlebihan, tidak menghidupkan lampu kendaraan, hingga kelalaian lainnya,” tutupnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Lawan Persipura Sore Ini, Persiba Tanpa Dirkir dan Anmar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.