Disnaker Balikpapan Gelar JMF 2023

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota bekerja sama dengan Manajemen Plaza Balikpapan menyelenggarakan Job Market Fair (JMF) 2023, 15-16 Maret 2023. JMF dilaksanakan di Mini Atrium, Balikpapan Trade Center (BTC).

Kegiatan dibuka Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Balikpapan, Ani Mufaidah, Rabu (15/3/2023) disaksikan Staf Ahli Wali Kota Balikpapan Bidang Sosial, Kesejahteraan dan Pengembangan SDM, Heria Prisni dan General Manager Plaza Balikpapan, Aries Adriyanto.

Kepala Disnaker Ani Mufaidah mengungkapkan, kegiatan ini sebenarnya di luar jadwal Disnaker. Namun akhirnya diselenggarakan tatap muka dengan kerjasama Plaza Balikpapan. “Kolaborasi lah. Semua difasilitasi dari Plaza Balikpapan,” ungkapnya.

Pendaftaran dibuka melalui tautan yang dapat diakses para pencari kerja secara langsung. Hingga kini ada sekira 1.500 pencari kerja yang mendaftar. Ia berharap dengan adanya kegiatan ini bisa mengakomodir para pencari kerja. 

“Semoga kompetensi yang dibutuhkan bisa terpenuhi,” tuturnya.

Ditambah Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kerja Disnaker Kota Balikpapan, Yudiarso, kegiatan ini dilaksanakan untuk mempertemukan perusahaan pemberi kerja dan pencari kerja.

Ini sebagai upaya mengurangi pengangguran di Kota Balikpapan. Sebanyak 45 perusahaan terlibat, melebihi target yakni 30 perusahaan. 

“Sebenarnya jika dibuka saja bisa ratusan perusahaan. Tapi karena tempat yang terbatas, maka kami batasi. Tapi nanti pada JMF kedua nanti,” jelasnya.

Hingga kini ada sekira 1.500-an pendaftar, dengan 40 jabatan dan 1.373 lowongan yang tersedia. “Kegiatan ini sebenarnya kami laksanakan secara daring. Namun akhirnya kami gelar tatap muka,”ungkapnya.

Sementara, General Manager Plaza Balikpapan, Aries Adriyanto mengungkapkan, pihaknya melalui JMF ini berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Balikpapan.

“Kami berharap ke depan bisa terus berkolaborasi. Kami akan kembali mengakomodir jika menyelenggarakan kegiatan serupa. Kami selalu welcome,” tutur Aries. 

Baca juga ini :  Dukung Gerakan Bangga Buatan Indonesia, Pertamina Ajak UMKM Naik Kelas

Ia berharap JMF ini bisa terlaksana dengan baik dan memberikan dampak positif bagi para pencari kerja.

Untuk diketahui, lowongan pekerjaan yang tersedia pada JMF ini terdiri dari berbagai bidang. Antara lain transportasi, perhotelan, tambang, alat berat, perkebunan, ritel, dan lain sebagainya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.