Disporapar Balikpapan Terima Kunjungan Komisi D DPRD Sidoarjo, Bahas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Sebagai penyangga IKN, Kota Balikpapan terus berbenah dalam hal bidang ke pariwisata dan ekonomi kreatif, hal ini menarik minat dari Komisi D DPRD Sidoarjo yang berkunjung ke Kota Balikpapan, Senin (15/1/2024).

Kepala Disporapar Balikpapan Ratih Kusuma mengatakan, kunjungan Komisi D Sidoarjo untuk studi banding melihat perkembangan pariwisata Balikpapan, apalagi sebagai penyangga IKN ingin melihat pariwisata, ekonomi kreatif yang kainnya dengan pendapatan daerah.

“Dengan pariwisata untuk peningkatan PAD agar bisa dikolaborasikan dengan IKN sebgai mitra, dan peta jalan dalam ekonomi kreatif,” ujarnya.

Terpisah dalam peringatan HUT Provinsi Kaltim beberapa waktu lalu, kata Ratih menambahkan, Disporapar juga mendapatkan 3 panji di bidang kepemudaan, olahraga dan pariwisata yang mana kriterianya sesuai dengan indikator yang ditetapkan.

“Kami juga menyampaikan kajian dan solusi tindak lanjutnya,” ujar Ratih.

Kemudian bagaimana kolaborasi dan sinergi dalam hal penerapan olahraga prestasi, olahraga masyarakat dan regulasi menyiapkan desain besar olahraga serta capaiannya.

“Di pariwisata ada 15 indikator mulai kebijakan, perencanan sampai implementasi dan evaluasinya,” tutup Ratih

Comments

comments

Baca juga ini :  Cawapres Mar'uf Amin Berkunjung ke Balikpapan dan Samarinda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.