Pemain Borneo FC Matheus Pato dan Jonathan Bustos / laman klub

Ditahan Imbang PSM Makassar Meski dengan 10 Pemain, Borneo FC Gagal ke Puncak Klasemen

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Borneo FC gagal akhiri putaran pertama liga 1 musim 2022/2023 dengan kemenangan. Setelah mereka ditahan imbang PSM Makassar 1-1.

Hasil tersebut sungguh merugikan Pesut Etam. Pasalnya, mereka terancam bisa terlempar dari posisi lima besar  klasemen sementara. Karena masih ada Persija Jakarta dan Persib Bandung yang memiliki dua laga dan saat ini sama-sama mengantongi 29 poin.

Adapun tim asal Kota Tepian Samarinda itu kini berada diperingkat 4 klasemen sementara dengan poin selisih satu poin dengan PSM Makassar yang memimpin klasemen tapi masih memilik satu pertandingan.

Sedangkan Bali United dan Madura United berada diperingkat 2 dan 3 klasemen sementara sama-sama mengantongi 33 poin.

Hasil imbang juga menjadi kerugian, karena sejak menit ke-67 pemain PSM Makassar Agung Manan diusir wasit karena mendapatkan dua kartu kuning. Ketika Borneo FC sudah unggul 1-0.

Gol Borneo FC dicetak Stefano Lilipaly pada menit ke-64. Tendangan ari luar kotak pinalti pemain berdarah Belanda itu tak bisa diantisipasi kiper PSM Makassar M. Reza Arya Pratama.

Meski dalam posisi sulit, namun PSM Makassar bisa bangkit sekaligus menyamakan kedudukkan. Beberapa pergantian pemain yang dilakukan Benardo Tavares cukup jitu.

Gol penyama dicetak kapten tim Willem Jan Pluim pada menit ke-85 memanfaatkan bola skelumit didepan gawang setelah tandukkan Yuran Fernandes membentur tiang.

Pada menit 80 Borneo FC harusnya mendapatkan ponalti setelah Matheus Pato terlihat dalam tayangan ulang Indosiar dijatuhkan Reza Arya Pratama di dalam kotak pinalti.

Comments

comments

Baca juga ini :  BKPSDM Gelar Penilaian Kompetensi Eselon, Ini Pesan Walikota

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.