Manager PLN UP3 Samarinda, Pundhi Nugrohojati

Dorong Terbangunnya Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN Gelar Electric Vehicle Festival

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Komitmen PLN untuk mendorong transisi energi dan mencapai Net Zero Emission (NZE) pada 2060 coba diaplikasikan dengan menggelar Electric Vehicle Festival 2023 di GOR Kadrie Oning Samarinda

Kegiatan  yang berkolaborasi dengan Komunitas Kendaraan Samarinda, diawali dengan melakukan fun riding mengelilingi GOR Kadrie Onieng Kota Samarinda yang diikuti  sebanyak 1 mobil Listrik dan 30an motor listrik.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengkampanyekan  berbagai manfaat dan keunggulan kendaraan listrik kepada masyarakat  Samarinda salah satunya mengurangi dampak polusi karbon yang dihasilkan kendaraan konvensional.

Manager PLN UP3 Samarinda, Pundhi Nugrohojati, menyatakan kegiatan ini sengaja diinisiasi oleh PLN untuk memasyarakatkan kendaraan listrik serta electrifying Lifestyle.

“Kegiatan ini kami laksanakan bekerjasama dengan komunitas ataupun pengguna kendaraan listrik yang ada di samarinda. Kami lihat antusiasme masyarakat untuk mencoba dan beralih kekendaraan listrik cukup besar, oleh karena itu fasilitas pendukung, event promo dan varian unitnya harus disiapkan agar ekosistemnya dapat mudah terbentuk seperti pengenalan yang kita lakukan pada hari ini,”ujar Pundhi.

Pundhi kemudian mengatakan saat ini pengembangan kendaraan listrik secara global sangatlah massive, hal itu juga yang mendorong pemerintah untuk mengakselerasi terbangunnya ekosistem kendaraan listrik yang ramah lingkungan di Indonesia.

”Kendaraan listrik saat ini juga perlahan mulai menjadi gaya hidup. Gaya hidup baru dengan teknologi terkini dan yang pasti ramah lingkungan, sejalan dengan gaya hidup baru yang sedang di gaung kan PLN terkait peralihan penggunaan peralatan konvensional ke peralatan listrik atau biasa kami sebut electrifying lifestyle ,” pungkasnya.

Herry Gunawan, Ketua Komunitas Kendaraan Listrik Samarinda mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PLN UP3 Samarinda.

“ Kami tentunya menyambut baik kegiatan EV Festival 2023 ini, dimana tujuan utama kita untuk bersama menuju transisi energi bersih dengan pemakaian kendaraan ramah lingkungan dan juga mengajak masyarakat Kota Samarinda untuk beralih menggunakan kendaraan Listrik ini “ jelasnya.

Baca juga ini :  Kemenkes Lakukan Penyederhanaan Exit Tes PCR, Kini Cukup Sekali

EV Festival 2023 ini merupakan kegiatan  antara PLN serta  Komunitas Kendaraan Listrik untuk memeperkenalan kendaraan Listrik kepada masyarakat Kota Samarinda.

Dalam acara tersebut, digelar pameran motor listrik, test drive, game-game berhadiah dan juga sosialisasi terkait layanan PLN. Tujuan digelarnya acara itu adalah untuk memberi inspirasi, menciptakan budaya baru, sekaligus meningkatkan minat masyarakat Samarinda untuk beralih menggunakan kendaraan listrik sebagai pendukung aktivitas sehari-hari.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.