DPRD Minta Pemkot Balikpapan Maksimalkan Penggunaan Anggaran 2024

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Wakil Ketua  DPRD Balikpapan, Budiono meminta agar penyerapan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Kota Balikpapan dapat lebih dimaksimalkan pada tahun 2024 ini.

Hal ini disampaikan Budiono untuk menyikapi realisasi pembangunan proyek multi years maupun proyek pengendalian banjir atau lainnya pada APBD 2023 dinilai belum terserap maksimal.

Ia menyampaikan proyek yang dimaksudkannya seperti pembangunan Sekolah Terpadu, Daerah Aliran Sungai (DAS) Ampal dan perbaikan drainase di Jalan Ruhui Rahayu.

“Ya kami sangat menyesalkan, baik dari sisi perencanaan maupun pelaksanaan teknis yang sangat merugikan harapan masyarakat untuk infrastruktur lebih baik,” ujar Budiono kepada media, Kamis (11/1/2024).

Ia menjelaskan, total APBD Kota Balikpapan Tahun 2024 ini tercatat mencapai Rp 4.1 triliun yang pelaksanaanny masih diprioritaskan untuk visi dan misi Wali Kota Balikpapan maupun Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) periode 2021-2026.

“Saya pikir Pak Wali Kota Balikpapan agar fokus menggunakan APBD untuk kesejahteraan rakyat karena sudah punya visi misinya,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, masyarakat berharap Kota Balikpapan bisa menjadi lebih baik, dengan kegiatan
pembangunan infrastruktur dan kegiatan lainnya yang dapat dimaksimalkan untuk kepentingan masyarakat.

“Contoh di Jalan MT Haryono, rakyat terganggu sekali. Pelayanan air bersih yang juga masih kesulitan,” tutupnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Distribusi Minyak Goreng di Kaltim Belum Terdampak Isu Boikot Penjulan Minyak Goreng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.