Dunia Usaha di Balikpapan Harus Beradaptasi dengan Kebiasaan Baru

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Pelaku usaha di Kota Balikpapan sudah harus berdaptasi dengan kebiasaan baru ditengah pandemi covid-19. Hal itu disampaikan Anggota Komisi IV DPRD Kota Balikpapan Budiono.

Dia mengatakan, bukan hanya dalam penerapan protokol kesehatan, tapi juga bagaimana kembali bangkit setelah terpuruk akibat covid-19.  Harus pintar membaca peluang, sektor usaha yang memiliki masa depan ditengah pandemi.

“Jadi ada sektor-sektor yang akan mengalami kemajuan, dengan begitu, kita tumbuh besar bersama dengan perubahan,” ujarnya.

Menurutnya, pelaku usaha juga harus siap dengan segala kemungkinan yang terjadi, bagaimanan mengantisipasinya. “Kalau kita bisa membaca ini lebih awal, Insya Allah pelaku-pelaku usaha bisa membaca perubahan lebih awal,” katanya.

“Nah jadi saya membayangkan pandemi ini seperti pengingat kepada kita bahwa akan masuk era baru pasca pandemi,”.

Termasuk kata dia, ketika pelaku usaha harus melek dengan digital tekhnologi, memanfaatkan modernisasi untuk meningkatkan sektor usaha. Apalagi ditengah pandemi covid-19 semua aktifitas dan interaksi dibatasi.

“Apalagi sekarang dalam suasana pandemi, kita perlu melihat apa yang sesungguhnya menjadi peluang, yaitu teknologi akan lebih dibutuhkan,”tandasnya.

Baca juga ini :  Persiba Menang Dramatis 3-2, Pelatih PBFC Enggan Komentari Jalannya Laga Derby Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.