Festival BPN Go Halal, Perkuat Literasi Produk

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Pj Sekda Kota Balikpapan, Muhaimin mengatakan, pemkot Balikpapan mendukung kegiatan Festival Balikpapam Go Halal yang mengangkat tema Optimis dan kuat memperkuat kolaborasi untuk akselerasi ekonomi syariah yang konstruktif mewujudkan Balikpapan Mahdinatul Iman.

“Perkembangan industri halal di dunia mengalami perkembangan yang sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir, ada 1,8miliar penduduk muslim yang menjadi konsumen halal global dan diperkirakan akan meningkat 5,2 persen setiap tahun,” ujar Muhaimin dalam sambutannya, Sabtu (3/12/2022).

Yang nana ada enam sektor ril yang mendukung perekonomian dalam industri halal yaitu sektor makanan dan minuman,fashion,kosmetik farmasi,media dan rekreasi trafek. 

“BI mencatat industri halal telah berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi serta semakin kokoh menopang perekonomian nasional,” akunya.

Industri halal di Kota Balikpapan tentunya berpeluang untuk meningkatkan perekonomian daerah dan mensejahterakan masyarakat, akan tetapi juga perlu didukung berkembangam gaya hidup yang menjadikan halal dalam pemenuhan kaidah agama islam. 

“Sejalan dengan itu, pemkot apresiasi kegiatan ini dapat dijadikan sarana memperkuat jejaring dan kolaborasi literasi masyarakat produk-produk industri halal lokal Balikpapan,” tutupnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Golkar Daftar ke KPUD, Tidak Risaukan Persaingan Partai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.