Pemain Borneo FC Samarinda / Oficial Borneo FC

Gol Tunggal Wildansyah Bawa Borneo FC Taklukkan PSM

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Borneo FC melanjutkan trens positif dengan mengalahkan PSM Makassar 2-0 dalam lanjutan liga 1 di  Stadion Kompyang Sujana, Denpasar Bali, Jumat (11/2/2022) malam.

Kemenangan tersebut, membuat Pesut Mahakam makin kokoh di peringkat 6 klasemen semerntara dengan poin 37 dengan 24 laga yang sudah dilakoni. Kemenangan kedua yang dipersembahkan Fakhri Husaini.

Namun Borneo FC masih tertinggal 12 poin dari peringkat pertama klasemen Arema FC maupun Bhayangkara FC  diperingkat kedua yang sama-sama mengoleksi 49 poin.  

Dalam laga tersebut, satu-satunya gol Bprneo FC dicetak pemain belakang Wildansyah yang memanfaatkan esekusi bila mati Kei Hirose satu menit jelang turun minum babak pertama.

Mantan pemain Persib Bandung itu sukses menanduk bola memanfaatkan umpan dari gelandang asal Jepang yang tak mampu diantisipasi  kiper Juku Eja Hilman Syah

Pada babak pertama kedua tim saling jual beli serangan.  Ada sejumlah peluang yang tercipta dari dua tim. Namun hingga turun minum hanya satu gol yang tercipta.

Dibabak kedua, PSM mencoba meningkatkan serangan untuk mengejar ketertinggalan. Namun beberapa kali peluang masih bisa digagalkan Gianluca Pandeynuwu. dan mistar gawang

Begitupun Borneo FC juga melalui tiga pilar asingnya Jonathan Bustos, Kei Hirose; Francisco Torres dan gelandang berdarah Papua Terens Puhiri juga merepotkan pertahanan PSM.

PSM juga harus kehilangan bek kiri Abdul Rahman yang terpaksa diusir wasit keliar pada menit ke-82 setelah mengantongi dua kartu kuning. Sehingga PSM harus bermain dengan 10 pemain.

Hingga babak kedua berakhir skor tak berubah untuk kemenangan tim asal Kota Samarinda dengan skor tipis 1-0.

Comments

comments

Baca juga ini :  Polemik Status Indra Mustafa, Borneo FC Selesaikan Melalui Jalur NDCR Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.