Gubernur Isran Tinjau Banjir di Beller,  Pemkot Siapkan Dapur Umum

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Banjir yang terjadi dibeberapa titik di Kota Balikpapan turut mendapat respon dari Gubernur Kaltim, Isran Noor yang meninjau langsung ke lokasi banjir di kawasan Beller. 

Isran mengaku, untuk penanganan musibah seperti ini, ada alokasi dana tidak terduga yang bisa digunakan, tapi saat ini anggaran baru difinalkan dengan DPRD.

“Dana alokasi khusus itu bisa digunakan seperti saat ini dalam penanganan musibah,” ujar Isran Noor kepada media, Rabu (16/3/2022).

Bahkan kata Isran, dari pantauannya langsung ke lokasi banjir, masyarakat kelihatannya sangat menerima dengan kondisi musibah ini.

“Saya menilainya begitu tidak ada yang disalah-salahkan, kalau ada yang di salahkan jangan orang lain, salahkan saya,” kata Isran. 

Sementara itu,  Pemerintah Kota Balikpapan telah menyiapkan Dapur Umum untuk membantu konsumsi bagia warga yang terdampak banjir di Kota Balikpapan, yang lokasinya di sekitar pengelolan air PDAM di Damai.

“Sudah kami siapkan makanannya, toh mereka yang rumahnya kebanjiran tentu belum bisa masak, untuk itu kami siapkan kan makannya dulu,” kata Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud. 

Rahmad menambahkan, terkait penanganan banjir di kawasan Beller, sebenarnya pemkot sudah melakukan upaya salah satunya dengan pelebaran sungai Ampal yang rencananya tahun ini sudah akan mulai dikerjakan. 

“Proyeknya tahun ini sudah mulai dilaksanakan, saat ini lagi proses lelang, mudahan-mudahan cepat tuntas sehingga bisa langsukg dilalukan pelebaran sungai ampalnya,” tutup Rahmad. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Update 6 Januari 2022 : Bertambah 4 Kasus Kocvid-19 di Kaltim, 2 Pasien Sembuh

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.