Gubernur Kaltim Isran Noor / Foto : Syaiful Alqadrie

Gubernur Kaltim Usul Pengangkatan Guru Honorer Jadi ASN Tanpa Seleksi

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Gubenur Kaltim Isran Noor mengusulkan agar pengangkatan guru honorer atau tenaga kependidikkan statusnya menjadi  aparatur sipil negara (ASN) maupun pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tak perlu lagi ada seleksi

“Kami sangat berharap kepada Komisi X DPR RI,  terkait kebijakan afirmasi dalam seleksi ASN, baik PPPK maupun CPNS,” ujarnya dilansir laman Pemprov Kaltim.

Menurutnya, yang harus diutamakan dalam pengangkatan status menjadi ASN atau PPPK tanpa harus melalui seleksi tersebut khususnya guru yang berpengalaman. Karena telah berumur dan kesulitan misalnya menggunakan komnputer.

“Guru-guru yang sudah berpengalaman 5 tahun, 10 tahun bahkan puluhan tahun, sebaiknya ndak usahlah diikutkan tes. Diangkat saja langsung,” ujarnya.

Mantan Bupati Kutai Timur dua periode itu menambahkan, jika harus melalui seleksi akan kesulitan bagi guru yang telah berumur. Namun yang harus menjadi perhatian, guru tersebut telah lama mengabdi. Sehingga harus menjadi prioritas.

“Tetapi kalau mereka masih ditanding dengan anak-anak baru zaman sekarang,  belum tentu mereka bisa menang. Tapi perlu menjadi catatan, mereka sudah cukup lama mengabdi, berbakti, juga telah berbuat untuk bangsa dan negara,” tukasnya.

Baca juga ini :  BI Balikpapan Siapkan Uang Pecahan untuk Lebaran Rp 1,54 Triliun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.