Satpol PP
Kepala Satpol PP Balikpapan, Zulkifli

Hadirkan Lima Even Besar, Penonton Wajib Booster

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Seiring Kota Balikpapan masih berada di Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1, berbagai aktivitas even bisa dilaksanakan dengan menghadirkan 100 persen dari kapasitas tempat.

Kepala Satpol PP Kota Balikpapan, Zukifli mengatakan, sesuai surat edaran Kota Balikpapan masih berada di PPKM level 1 masih berlaku sampai 5 September 2022 mendatang. Bahwa kegiatan even yang berskala besar misalbya dihadiri 1.000 penonton, agar dapat rekomendasi dari Satgas Covid Pusat dan melengkapi izin keramaian kegiatan masyarakat dari Polisi dan yang boleh berada dikegiatan tersebut mereka yang sudah vaksin booster.

“Jadi yang belum vaksin booster silahkan, mendatangi gerai-gerai terdekat pelayanan dari DKK Balikpapan atau pihak panitia yang menggelar kegiatan bisa berkoordinasi dengan DKK untuk pelayanan booster agar penonton bisa mengakses kegiatan tersebut,” ujar Kepala Satpol PP Balikpapan, Zulkifli kepada media, Selasa (23/8/2022).

Zulkifli menambahkan, ada lima kegiatan besar yang akan dilaksanakan di Agustus sampai Oktober, pertama pada 27 Agustus ada konser musik di Stadion Batakan yang menghadirkan band Noah, kedua akhir Agustus ini ada even di Bandara Sepinggan, ketiga 13 hingga 16 September ada konser Iwan Fals di BSCC Dome, keempat 15 Oktover ada konser musik sunset di Pantai Lamaru, serta kelima  pada 29 Oktober di BSCC Dome konser Kangen Band yang tertunda beberapa waktu lalu.

“Kalau misalnya penonton belum booster harus melengkapi dengan tes antigen, nanti masuk lokasi diminta pakai peduli lindungi maka akan dengan sendirinya terseleksi dari aplikasi tersebut, kalau belum warna hijau artinya belum booster,” imbuhnya. 

Pihaknya juga akan melakukam pengawasan dengan memanggil panitianya termasuk dengan Polresta Balikpapan untuk memberikan perhatian khusus terhadap even ini untuk mengatur kegiatan seperti pintu masuk dimana.

Baca juga ini :  Rizal: Edukasi Covid Penting Terus Dilakukan Satgas Covid RT

“Dihari H kegiatan kami juga akan berikan pengawasan terkait penerapan prokesnya,” akunya.

Sebelumnya, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, Kota Balikpapan beberapa waktu kedepan akan dilaksanakan berbagai even nasional. Salah satunya Festival Sandeq dalam rangka puncak Haornas 2022. Untuk itu perlu ditingkatkan sinergistas dan kordinasi  dalam rangka menyambut dan mendukungnya even nasional.

“Dalam waktu dekat puncak Haornas yang akan dilaksanakan di Balikpapan, serta festival sandek perahu layar tradisional yang finisnya di Kota Balikpapan,” ujar Rahmad Mas’ud.

Even besar lainya konser-konser musik dengan jumlah penonton mencapai 15 -20 ribu orang dengan menghadirkan NOAH dan band lainya di Stadion Batakan pada akhir Agustus mendatang. Termasuk Balikpapan 10 K yang akan digelar pada 4 September 2022.

Wali kota mengingatkan jajarannya bersama semua stakeholder untuk berkomunikasi dan mempersiapkan segalanya karena ajang ini membawa nama baik Kota Balikpapan.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.