Hanya Satu Jam, Kebakaran di Perumahan Angkatan Darat Bisa Dipadamkan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Hanya butuh waktu satu jam, petugas BPBD Kota Balikpapan dibantu sejumlah relawan dan anggota TNI Polri berhasil memadamkan api yang berkorbar di Perumahan Angkatan Darat Paldam yang berada di RT 13 Muara Rapak, Balikpapan Utara, Selasa (12/7/2022).

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Balikpapan, Usman Ali mengatakan, pihaknya menerima informasi dari masyarakat telah terjadi kebakaran di Perumahan angkatan darat yang data sementara ada 7 kopel atau barak yang terbakar dan korban jiwa tidak ada.

“Informasi kejadian sekitar pukul 08.12 wita, kendala masuk ke TKP ini cukup sulit sehingga memerlukam tiga selang tiga yang disambung, belum lagi bangunan yang rata-rata dari kayu sehingga api cepat membesar,” ujar Usman Ali kepada media, Selasa (12/7/2022).

“Adapun unit pemadam yang diturunkan berjumlah 12 unit dari berbagai UPT sektor dibantu dati truk tangki PDAM dan Pertamina serta parav relawan,” tambahnya.

Hal senada disanpaikan Danramil Balikpapan Utara Mayor Inf Suryaman Zakaria mengatakan, jika kebakaran yang terjadi di barak 1 yang merupakan perumahan angkatan darat Kodam VI Mulawarman yang dihuni dari beberapa satuan.

“Api diduga timbul dari jaringan listrik yang korseleting, dan api tiba-tiba sudah membesar dari bagian tengah asrama,” ujar Zakaria.

Camat Balikpapan Utara Muhammad Idris mengaku, untuk para penghuni perumahan sudah diungsikan sementara ke lokasi yang lebih aman.

“Berkat cepat tanggap dari petugas dan sejumlaj relawan,kebakaran dengan cepat bisa dipadamkan dan tidak menyebar luas,” kata Idris.

Diketahui, Kebakaran kembali melanda Kota Balikpapan, Selasa (12/7/2022) sekira pukup 08.12 wita disaat orang lagi beraktivitas api berkorbar besar di belakang Paldam Km 1,5 Jalan Soekarno Hatta, Balikappan Utara.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.