Hari Pertama Masuk Kerja di 2024, Tak Ada ASN Bolos

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Balikpapan telah memastikan tidak ada Aparatur Sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Balikpapan yang tidak hadir di hari perdana masuk kerja, pasca cuti bersama perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru 2024.

“Jadi semua ASN ini sesuai dengan ketentuan bahwa hari pertama ASN masuk di tahun 2024 full 100% hadir lebih lagi yang bertugas di pelayanan publik,” ujar, Kepala BKPSDM Balikpapan, Purnomo, Selasa (2/1/2024).

Purnomo menambahkan, cuti bersama Natal dan Tahun Baru 2024 berlangsung singkat, untuk Natal pada 25 dan 26 Desember sedangkan untuk Tahun Baru 2024 berlangsung pada 1 Januari. Dimana setelah masa liburan tersebut, tidak ada ASN yang diperbolehkan untuk melanjutkan ke cuti tahunan.

“Sejauh ini ada sejumlah yang mengajukan untuk lanjut cuti tahunan, tapi tidak bisa kami terima dan kami rekomendasikan untuk diambil di hari berikutnya atau di tanggal 3,” jelasnya.

Dikatakannya, cuti merupakan hak dari semua ASN, kendati demikian tidak di peruntukan untuk melanjutkan setelah cuti bersama.

“Oleh sebab itu kami berikan rekomendasi di hari berikutnya, jadi tanggal dua masuk dulu besoknya baru cuti,” tukasnya.

Hari pertama kerja dilingkungan Pemkot Balikpapan, Wali Kota Balikpapan H.Rahmad Mas’ud langsung menggelar kegiatan coffe morning bersama para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan.

Hampir semua kepala OPD hingga para camat maupun lurah hadir dalam coffe morning yang digelar di Auditorium Balai kota Balikpapan.

Hanya saja minus kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan Usman Ali mengingat bersamaan dengan itu terjadi peristiwa kebakaran di Kota Balikpapan

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.