Hetifah
Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian

Hetifah Usulkan Pembuatan Desain Besar Kepemudaan, Tampung Aspirasi dan Program

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian mengapresiasi adanya kegiatan peringatan Sumpah Pemuda yang dilaksanakan di titik nol IKN Nusantara yang menjadi simbol dan sejarah, dimana sebelumnya melaksanakan kirab pemuda dari Kukar dan Balikpapan.

“Ini sebagai bukti bagaimana kejayaan masa lalu dilanjutkan oleh pemuda-pemuda kita saat ini untuk kejayaan masa depan,” kata Hetifah Sjaifudian kepada media, Jumat (28/10/2022).

Bahkan efeknya pemuda menginginkan pembangunan kedepan seperti apa dari persepektif mereka dan akan dimanifestasikan di IKN. Misalnya lebih mudah diakses termasuk bagi kaum disabilitas, memiliki inovasi dan teknologi yang multuristik dan terkini.

“Harapan pemuda kedepan terwujud karena kita pemimpin sekarang yang ambil keputusan, tapi yang menikmati mereka para pemuda untuk kedepannya,” ujarnya.

Hetifah menambahkan, banyak kekhawatiran disampaikan tapi lebih kepada harapan dan umumnya mensupport,  tapi tentu kritis. Misalnya jangan sampai ada kesenjangan dan tidak mensejahterakan masyarakat disekitar IKN.

Apalagi di Pemerintah Pusat sedang berniat membuat peta jalan seperti membuat desain besar kepemudaan karena indeks kepemudaan kita menunjukkan ada kesenjangan walaupun Kaltim sudah bagus lumayan dibandingan daerah lainnya di indonesia, tapi ada beberapa unsur yang mungkin perlu diperbaiki.

“Dengan adanya desain besar kepemudaan ini tentu komitmen dari berbagai kementerian dan komitmen pendanaan menjadi kongkrit dibandingkan saat ini yang belum terlalu kuat,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Update 10 Maret 2021 : Bertambah 60 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 3 Kasus Kematian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.