Hingga Jumat Kasus Aktif Balikpapan Sebanyak 77 Orang

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sampai dengan hari Jumat kemarin (15/7/2022) jumlah kasus aktif covid 19 sebanyak 77 kasus atau ada penambahan 8 kasus. 7 diantaranya berkategori sedang dirawat di rumah sakit non ICU.

” Dan 70 melakukan isolasi mandiri di rumah dan di tempat-tempat perusahaan, ” ungkap Jubir Covid 19 dr Andi Sri Juliarti, Sabtu (16/7/2022).

Saatnya pihaknya melakukan edukasi ke masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan menerapkan prokes mengenakan masker serta percepatan vaksinasi.

Andi yang juga Kepala DKK yang akrab disapa dr Dio menyebutkan untuk vaksinasi di Balikpapan tetap jalan bahkan tidak kendor bersama TNI Polri, BIN, dan KKP setiap hari melakukan layanan vaksinasi.
” Jadi masyarakat tinggal mengikuti pengumuman jadwal vaksinasi yang ada di media sosial, ” ujarnya.

Untuk vaksinasi boster di kota Balikpapan hingga hari ini sudah mencapai 42 persen. ” Bahkan tadi malam di Dome petugas kita sampai malam bahkan over time, ” katanya.

Pihaknya terus melakukan upaya percepatan vaksinasi boster karena salah satu syarat untuk kegiatan masyarakat seperti perjalanan dan kegiatan pengumpulan massa harus di boster atau vaksinasi ketiga.

Comments

comments

Baca juga ini :  Kampanye Earth Hour Jadi Program Tahunan Pertamina Refinery Unit V

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.