Pelatih Shin Tae-yong

Ingin Juara Grup, Timnas Indonesia Kejar Kemenangan Bukan Hasil Imbang

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Timnas Indonesia mengejar kemenangan saat menghadapi tuan rumah Filipina dalam laga terakhir grup A Piala AFF di Stadion Rizal Memorial Manila, Senin (02/01/2022).

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-young nampaknya ingin anak asuhnya merebut juara grup. Meskipun, tidak mudah karena Jordi Amat dan kawan-kawan membutuhkan kemenangan besar.

Disamping bergantung hasil akhir Thailand yang menjamu Kamboja di waktu bersamaan. Jika Thailand gagal mengalahkan Kamboja, dan Timnas Indonesia menang, maka akan menjadi juara grup.

Jika Thailand menang, maka Indonesia juga wajib menang. Nantinya akan dilihat selisih golnya. Karena saat ini Timnas Indonesia deifist satu gol dari Thailand yang memimpin grup A.

“Memang banyak yang bicara bagainana kita bisa juara grup, yaitu [dengan] banyak gol harusnya. Tapi itu tergatung pemain bekerja maksimal di lapangan atau tidak, ada keberuntungan atau tidak,” ujar Shin Tae-young dikutip dari Goal Indonesia.

“Kami juga mesti lihat hasil laga Thailand vs Kamboja. Motivasi pemain dapatkan peluang harus bisa cetak gol,”

Selain itu dia juga mewanti-wanti anak asuhnya agar berhati-hati. Karena akan bertanding di lapangan sintentis. Pelatih asal korea Selatan itu tak ingin anak asuhnya mengalami cidera.

“Beda sekali ya lapangan rumput [asli] dengan rumput sintetis. Untuk itu pemain kami harus fokus dan harus lebih hati-hati masalah cedera. Ini harus ditegaskan ke pemain agar bisa dapatkan hasil baik,” ujarnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Penjabat BPN Jakarta Diamankan Terkait Mafia Tanah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.