Irdam VI Mulawarman Sambut Kunjungan Kerja Irjen TNI

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Irjen TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, Selasa (31/5/2022), melaksanakan kunjungan kerja di satuan TNI wilayah Kaltim, Kaltara dan Kalsel dan Kodam VI Mulawarman mendapatkan kehormatan menerima kunjungan Irjen TNI dan rombongan. 

Kedatangam rombongan disambut langsung oleh Irdam VI Mulawarmam Brigjen TNI Bambang Idrayanto di ruang Tamu Pangdam.

Dalam kunjungan ini, Irjen TNI didampingi Irlat Irjen TNI Brigjen TNI Ahmad Suprianto, Katim Wasrik Kolonel Pom Ridwan Joko, dan Pejabat Staf Irjen TNI Kolonel Cku Tri. Kunjungan tersebut dalam rangkaian kegiatan Audit Kinerja Satuan TNI di wilayah Kalimantan Timur (Kaltim).

Dalam kesempatan tersebut Brigjen TNI Bambang Idrayanto mengucapkan selamat datang kepada Irjen TNI dan rombongan di Markas Kodam VI Mulawarman. Selanjutnya kepada para pejabat yang turut hadir dalam audensi tersebut.

Bambang menjelaskan, kegiatan audit intern yang dilakukan Iitjen TNI sebagai APIP, merupakan giat yang independen dan obyektif dalam bentuk pemberian keyakinan dan konsultasi yang dirancang untuk memberi nilai tambah dan meningkatkan operasional organisasi

“Sésuai kebijakan fiskal pemerintah TA. 2022, pengawasan intern Itjen TNI akan selaras dengan kebijakan tersebut, dengan sasaran pemulihan ekonomi nasional dan reformasi struktural, dimana audit yang dilaksanakan akan dititikberatkan pada pemeriksaan TKMRPI di lingkungan TNI,”  ujarnya.

Sementara itu Kapendam VI Mulawarman Kolonel Taufik Hanif menerangkan, bahwa Kodam VI Mulawarman mendapat kehormatan dikunjungi Irjen TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono dalam rangkaian kegiatan audit kinerja satuan TNI di wilayah Kaltim. Dan nantinya Irjen TNI akan melaksanakan pemeriksaan dan pengawasan di satker satker jajaran Kodam VI Mulawarman. 

“Dan Audit Kinerja ini diharapkan akan meningkatkan akuntabilitas satuan Kodam VI Mulawarman dalam melaksanakan tugasnya termasuk menyambut pemindahan IKN ke Kaltim,” tutupnya. 

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.