kegiatan komsos TMMD 110

Jalin Kedekatan Dengan Warga, Satgas TMMD 110 Kodim 0903/TSR Anjangsana Ke Tokoh Adat

TANJUNG SELOR, Inibalikpapan.com – Salah satu strategi TNI dalam mendekatkan diri dengan masyarakat adalah aktif melakukan komunikasi sosial (Komsos). Untuk itu, Satgas TMMD Ke-110 Kodim 0903/Tanjung Selor terus melakukan Komsos setiap ada kesempatan waktu senggang.

Seperti yang dilakukan Serda Asrul, anggota Satgas TMMD Reguler 110 yang berkunjung ke rumah Datuk Abdul Hamid keturunun ke 40 dari Raja Bulungan, tokoh adat yang tinggal di Kel Tanjung Palas, Kec Tanjung Palas. Menurut Serda Asrul, Komsos itu merupakan salah satu sasaran non fisik dalam kegiatan TMMD.

Dikatakan olehnya, dengan Komsos ini diharapkan sebagai sarana untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat desa sekitar agar terjalin silaturahmi.

“Anjangsana ini sebagai bentuk penghargaan kami kepada para tokoh tersebut. Terlebih, mereka turut mendukung dilaksanakannya kegiatan TMMD Reguler ke-110 ini,” ungkapnya.

Dalam Komsos tersebut tampak perbincangan diiringi canda tawa antara anggota Satgas TMMD 110 dan Datuk Abdul Hamid, saling bertukar pikiran dan saling memberi masukkan.

Sementara itu, Datuk Abdul Hamid selaku tokoh adat tersebut mengungkapkan dirinya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Satgas TMMD 110 kerumahnya.

“Kami selaku warga kecamatan Tanjung Palas akan selalu mendukung TMMD 110, karena ini akan mampu mempercepat pembagunan di desa kami,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pastikan Berjalan Lancar, Dandim 0903/Tsr Tinjau Pelaksanaan TMMD 110

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.