TMMD Ke-110 KODIM 1008/TANJUNG Resmi Ditutup

TMMD Ke-110 KODIM 1008/TANJUNG Resmi Ditutup

TANJUNG, Inibalikpapan.com – Program Membangun Desa (TMMD) Ke-110 Kodim 1008/Tanjung di Desa Lok Batu, Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong resmi ditutup, ditandai dengan penyerahan hasil TMMD dari Dan Satgas TMMD Kodim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha kepada Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah dan Bupati Tabalong Drs. H. Anang Syakhfiani. Rabu, 31/3/21.

Program TNI Manunggal Membangun Desa ke-110 TA 2021 merupakan program yang dilaksanakan lintas sektoral dengan melibatkan Pemda,  Polri, Instansi terkait dan masyarakat setempat. Kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah untuk membangun infrastruktur  dan membuka daerah  yang terisolir guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan kehidupan  berbangsa  dan bernegara dalam rangka kepentingan pertahanan negara serta terpeliharanya Kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

Bertempat di Aula Pendopo Bersinar, Kelurahan Pembataan, Kabupaten Tabalong acara di gelar dengan sederhana, menerapkan protokol kesehatan dan dihadiri tamu undangan terbatas guna mencegah terjadinya penularan covid-19.

Mengangkat tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”, TMMD ke-110 Kodim 1008/Tanjung membangun sejumlah sasaran fisik meliputi  Pembuatan badan jalan sepanjang 3.400 m x 7 m, pembuatan drainase, pembuatan pos kamling, rehab rumah tidak layak huni, sementara sasaran non fisik meliputi Bakti sosial dan penyuluhan.

Pangdam VI/Mulawarman Mayor Jenderal TNI Heri Wiranto, M.M., M.Tr (Han) dalam sambutannya yang dibacakan Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah menyatakan secara umum  pelaksanaan TMMD ke-110 Tahun Anggaran 2021 di wilayah Kodam VI/Mulawarman telah dapat berjalan  dengan  baik, tertib, aman dan lancar. Keberhasilan pelaksanaan tersebut tentu tidak terlepas dari kerjasama seluruh pihak yang terlibat, masyarakat yang berbudaya gotong royong serta kebersamaan antara TNI, Pemda, instansi terkait dalam mendukung program tersebut.

Selanjutnya, Pangdam VI/Mulawarman mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Bapak Bupati beserta jajarannya, Forkopimda, instansi terkait, para tokoh masyarakat, tokoh  pemuda,  pemuka agama  dan seluruh komponen masyarakat yang telah memberikan dukungan moril, materiil dan personel dalam kegiatan TMMD.   Keberhasilan pencapaian tersebut  merupakan buah hasil kerja keras dan semangat yang tinggi tanpa mengenal lelah guna mewujudkan keberhasilan pelaksanaan program  TMMD ke-110.

Baca juga ini :  Satgas TMMD 109, Kebut Pengerjaan Jembatan di Karang Harapan

Usai penandatanganan dan penyerahan hasil TMMD, Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah beserta rombongan dan Bupati Tabalong Drs. H. Anang Syakhfiani beserta Forkopimda Kabupaten Tabalong didampingi Dandim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha  bertolak langsung ke Desa Lok Batu untuk meninjau secara langsung hasil dari TMMD ke-110 Kodim 1008/Tanjung (Pendim1008).

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.