Jelang Nataru, Pemkot dan TPID Balikpapan Gelar Pasar Murah 

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota bersama dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Balikpapan melaksanakan kegiatan pasar murah nataru 2023 yang dibuka langsung Wali Kota Balikpapan di halaman Kantor Kecamatan Balikpapan Selatan, pada Senin (11/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, melalui kegiatan pasar murah ini untuk menekan inflasi dan stabilitas harga di pasar.

“Melalui pasar murah ini untuk dimanfaatkan sebaik mungkin, jangan sampai dimanfaatkan dengan diborong untuk dijual lagi,” ujar Rahmad Mas’ud saat diwawabcarai media, Senin (12/11/2023).

Rahmad juga memberikan apresiasi kepada para distibutor yang ikut berkontribusi dalam kegiatan ini.

“Kepada semua pihak manfaatkan betul momen ini mulai dari 11-15 Desember agar membeli sesuai dengan kebutuhan,” tuturnya 

Sementara itu, Kepala Disdag Kota Balikpapan, Haemusri Umar mengatakan, kegiatan pasar murah ini diselenggarakan Tim TPID dalam rangka menyambut natal 2023 dan tahun baru 2024, kalau melihat dari inflasi daerah penyumbang inflasi ada 3 yakni cabai, transfortasi udara, beras.

“Khusus untuk beras Pemkot Balikpapan dapat bantuan beras impor 12.600 ton yang tersebar di Kaltim. Dimana jatah untuk Kota Balikpapan 5.420 ton dari Bulog untuk Balikpapan,” ujar Haemusri Umar.

Haemusri menambahkan, khusus untuk beras jangan sampai panik, dimana kebutuhan beras dari hasil impor sudah bisa mencukupi sampai Juni 2024.

“Kegiatan pasar murah untuk memberikan harga murah khususnya bagi masyarakat Kota Balikpapan sekaligus wujud kepedulian dari Pemkot terhadap warganya,” akunya.

“Kerja sama ini dilakukan Pemkot Balikpapan dan dikoordinasi Bank Indonesia, kita harapkan kepada masyarakat untuk memanfaatkan momen ini dengan kebutuhan pokok yang terjangkau,” tutupnya.

Dalam kegiatan pasar murah di halaman Kantor Kecamatan Balikpapan Selatan disiapkan 38 stan yang diisi sejumlah distributor kebutuhan pokok.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.