Timnas Indonesia / PSSI

Jika Kalahkan Australia, Timnas Indonesia akan Naik ke Peringkat 142 FIFA

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Timnas Indonesia akan menghadapi Australia pada babak 16 besar Piala Asia di Stadion Jassim bin Hamad, Minggu (28/1/2024) malam.

Meski, skuat Garuda tak diunggulkan, namun sejumlah pengamat bola memprediksi tim asuhan Shin Tae-yong berpeluang mengalahkan The Socceroos.

Bagaimana jika benar Sandy Walsh dan kawan-kawan mampu mengatasi Australia dan lolos ke babak 8 besar, sekaligus mencetak sejarah. Bagaiman dengan ranking FIFA.

Timnas Indonesia akan mendapatkan tambahan 30,21 poin, artinya akan naik ke peringkat 135 dunia dari 142. Karena poinnya menjadi 1,103.06 poin dari 1,072.85 poin.

Artinya Timnas Indonesia akan mengguguli sejumlah negara di Asia seperti Turkmenistan, Filipina dan Kuwait. Tentu akan menjadi pencapaian terbaik bagi Shin Tae-yong.

Lalu jika hanya menang melalui adu pinalti, Timnas Indonesia juga tetap akan meraih 21,46 poin poin dan naik ke peringkat 137 dunia, lebih baik dari Filipina dan Kuwait.

Namun jika kalah, tak akan berpengaruh pada peringkat FIFA. Sehingga menjadi kesempatan bagi Timnas Indonesia yang menjadi tim paling muda di PIala Asia.

Timnas punya kecepatan yang bisa dimaksimalkan melalui trio Rafael Struick, Marselino Ferdinan dan Yakob Sayuri yang selama di babak grup selalu jadi pilihan utama.

Comments

comments

Baca juga ini :  Dana Desa Bisa Digunakan untuk Penanganan Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.