Jokowi Groundbreaking 10 Proyek Strategis, PLN Siagakan Ratusan Personel dan Peralatan Pendukung Di IKN

NUSANTARA,Inibalikpapan.com –  PLN UID Kaltimra menghadirkan pasokan Listrik tanpa kedip saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri prosesi peletakan batu pertama atau groundbreaking tahap 4 proyek di Ibu Kota Nusantara (IKN).

General Manager PLN UID Kaltimra Joice Lanny Wantania memastikan pasokan listrik aman saat kunjungan Presiden ke 10 proyek Strategis di IKN. 

“Persiapan untuk pengamanan kelistrikan Kunjungan RI 1 sudah kami persiapkan jauh hari dimana kondisi Sistem Kelistrikan Mahakam juga dalam keadaan surplus .  Kami juga menyiagakan ratusan personel dan peralatan pendukungnya di 13 titik Lokasi yang dilewati Presiden Jokowi,” ungkap Joice.

Joice juga menyampaikan bahwa PLN juga sudah menyiapkan SOP back up kelistrikan jika terjadi gangguan atau kondisi anomali yang menghambat suplai kelistrikan di IKN.

“Jadi simulasi evakuasi daya juga kami siapkan sebagai Tindakan preventif saat terjadi gangguan pasokan listrik di IKN. Back up kelistrikan utama seperti Genset mobile dan Trafo Mobile kami tempatkan di lokasi lokasi krusial kunjungan Presiden. Selain itu kami juga memastikan perpindahan pasokan listrik dari sistem ke back up kelistrikan bisa berlangsung mulus sehingga tidak menggangu prosesi ceremony acara yang di Laksanakan oleh Presiden,” tambah Joice.

Selain itu Joice juga turun langsung mengunjungi beberapa lokasi groundbreaking sebagai persiapan rencana kelistrikan yang akan terintegrasi di IKN.” Tadi kami juga sempat mengunjungi beberapa lokasi groundbreaking untuk memastikan pengoperasian kelistrikan berjalan sesuai dengan SOP yang sudah di susun dan sekaligus untuk meninjau perencanaan awal Grand Design Distribusi kelsitrikan yang akan saling terhubung di IKN kedepannya,” tutur Joice.

Joice juga berterima kasih atas sinergi yang baik dari berbagai pihak yang membantu kelancaran PLN dalam menyiapkan kelistrikan di IKN. 

Baca juga ini :  Butuh Hingga 30 Pabrik untuk Swasembada Gula, Siapkan 1 Juta Hektar Lahan di Papua

“Allhamdulillah acara hari ini bisa berjalan dengan lancar dengan pasokan listrik yang terjaga sepanjang kunjungan RI 1. Tak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak baik internal PLN maupun dari eksternal yang memudahkan kami dalam menghadirkan Pasokan listrik yang andal selama Kunjungan Presiden Di Ibu Kota Nusantara,” tutup Joice.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.