Kabid Humas Polda Kaltim Hadiri Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Kekerasan Seksual di Akademi Kebidanan Balikpapan

Inibalikpapan.com, BALIKPAPAN- Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Kaltim bersama Akademi Kebidanan Borneo Medistra Balikpapan menggelar acara sosialisasi tentang Sinegritas Kepolisan dan perguruan Tinggi dalam pencegahan dan Penanggulangan kekerasan Seksual pada Jumat 14 Oktober 2022.

Kegiatan yang di lakukan di aula Akbid Borneo Medistra Balikpapan ini di laksanakan sejak pukul 09.00 hingga pukul 12.00 Wita. Kegiatan juga di hadiri oleh Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Yusuf Sutejo, Staf Humas Polda Kaltim. Duta Humas Polda Kaltim serta para mahasiswa dan mahasiswi.

Dalam sambutan Kabidhumas Polda Kaltim, sosialisasi ini untuk meningkatkan silaturahmi dan kemitraan terhadap akademisi guna menuju Polri yang Prediktif, Responsibilitas, Transparasi Berkeadilan (Presisi).

“Diharapkan dalam sosialisasi yang di gelar ini penanganan kejahatan seksual bisa segera dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Rektor Akademi Kebidanan Borneo Medistra Balikpapan juga menyampaikan perihal pentingnya pencegahan kekerasan seksual di indonesia. Tidak hanya itu, ia juga menyampaikan perihal perspektif hukum di Indonesia dan peran perguruan tinggi dalam penangannya.

Dalam Diskusi yang di lakukan, peserta yang hadir sangat antusias mendengarkan pemaparan dari kedua nasasumber terkait pencegahan kekerasan seksual dan penangangan hukumnya.

Selain di ikuti secara langsung, kegiatan sosialisasi ini juga di ikuti secara online dari para mahasiswa Akbid Borneo Medistra Balikpapan.

Kegiatan sosialisasi ini di akhiri dengan penyerahan plakat dan sertifikat kepada narasumber dan juga peserta sosialisasi. (Tri/*)

Comments

comments

Baca juga ini :  PHM Lakukan Pengapalan Perdana Minyak Mentah 150 Ribu Barel ke Kilang Balikpapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.