Kadinkes : Sudah 7 Dokter Gugur di Balikpapan Selama Pandemi

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Peringatan Hari Dokter Nasional yang jatuh pada 24 Oktober lalu juga diperingati seluruh pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang memperingatinya dengan penuh suka cita.

“Kami bersyukur sepanjang 71 tahun para Dokter bersumbangsih dalam bidang kesehatan, walaupun dalam dua tahun terakhir ini kita juga mengalami kedukaan dengan meninggalnya beberapa rekan sejawat dokter dalam berjuang penanganan pandemi Covid-19,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty saat diwawancarai media, Senin (25/10/2021).

Kata Dio, biasa Andi Sri Juliarty menambahkan, untuk di Kota Balikpapan ada 7 dokter yang telah meninggal karena tertular Covid-19 mereka adalah pahlawan-pahlawan kesehatan dan kepada suruh dokter baik di Kota Balikpapan khususnya berharap tetap bersemangat.

“Yakin kita akan bisa melalui kondisi pandemi ini secara bersama-sama, tentu saja butuh dukungan dari mitra-mitra semuanya di lintas sektoral,” aku Dio.

Bahkan di Kota Balikpapan setelah melewati gelombang kedua saat ini berada di posisi landai, kemarin rilis Kabupaten Kota yang patut diwaspadai kenaikan kasus Covid-19, Kota Balikpapan tidak termasuk di dalamnya.

“Salah satu pendukungnya adalah vaksinasi, didalam pelaksanaannya tenaga dokter juga terlibat di dalamnya khusus pada posisi tim skrining,” kata Dio.

Hingga saat ini capaian vaksinasi di Kota Balikpapan telah capai 69,2 persen, target minggu lalu bahwa pada selasa (26/10/2021) vaksinasi capai 70 persen di Kota Balikpapan.

“Pelaksanaan vaksinasi bersama FKUB inilah penentunya, untuk menaikan angka presentase mencapai 70 persen,” tukasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pemkot Perketat Pengawasan Terhadap Bengkel Terkait Pengelolaan Limbah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.