Kamaruddin Usul Bangun Rusunawa di Balikpapan Barat

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Anggota DPRD Kota Balikpapan Kamaruddin Ibrahim mendorong Pemerintah Kota membangun rusunawa (rumah susun sewa), khususnya di Balikpapan Barat. Karena selama ini banyak warga di Kecamatan Balikpapan yang menempati rumah sewaan.

Dia mengatakan, Pemerintah Kota Balikpapan memiliki lahan yang cukup luas untuk dibangun rusunawa di Balikpapan Barat yakni di RT 21 Keluharan Baru Ilir bekas Pasar Sore  dan RT 47 di lokasi Kampung KB. Keberadaan rusunawa akan membantu masyarakat karena lebih murah.

“Cukup luas lahan Pemerintah Kota, cukup untuk dibangunan rusunawa, karena dibutuhkan masyarakat, karena banyak yang menempati rumah swa,” katanya (8/7/2020).

Kata dia, dengan dibangunnnya rusunawa, maka Balikpapan Barat akan terlihat lebih cantik, karena bagunannya lebih tertata rapi. Masyarakat juga akan terbiasa hidup bersih dan sehat. Mengingat Balikpapan Barat sebagian berada dipesisir Teluk Balikpapan,

“Kita tahu bagaimana prilaku hidup warga pesisir, makanya sekarang ada program IPAL Komunal untuk menjawab bagaimana mereka bisa berprilaku hdup sehat,” ujarnya.

Sejauh ini di Kota Balikpapan sudah memiliki rusunawa yang rata-rata dibangun menggunakan dana APBN,  di antaranya kawasan Somber dan Kilometer Balikpapan Utara, Manggar Balikpapan Timur dan Bukit Cinta Balikpapan Selatan.

Comments

comments

Baca juga ini :  Begini Aturan Baru Penerbangan Dalam Negeri saat Pandemi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.