Kantor Imigrasi Balikpapan Hadirkan Inovasi KLANDASAN

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan pada Sabtu (26/2/2022) menghadirkan inovasi terbaru yang terinspirasi dari sebuah nama kawasan paling hits di kota minyak, yakni KLANDASAN atau Kami Layani ANda Di hAri Sabtu Akhir pekaN. 

Inovasi ini memungkinkan bagi masyarakat untuk melakukan pengambilan paspor di luar hari kerja, yakni hari Sabtu pada minggu kedua dan keempat setiap bulannya.

Pada saat melakukan pengambilan paspor akhir pecan ini, masyarakat pun akan dimudahkan dengan adanya inovasi ‘AMPLANG’ atau Ambil Paspor Langsung Pulang. Inovasi ini mengadopsi layanan drive thrue, di mana pemohon paspor yang membawa kendaraan roda 2 maupun roda 4 tidak perlu lagi turun kendaraan dan dapat langsung pulang setelah menerima paspor yang telah diberikan oleh petugas imigrasi Balikpapan.

Hadirnya inovasi KLANDASAN pun disambut antusias oleh masyarakat, tercatat puluhan pemohon menggunakan kesempatan ini untuk mengambil paspor pada hari libur akhir pekan. Sejumlah pemohon mengapresiasi Layanan Paspor Simpatik.
“Saya sangat bersyukur bisa mengambil paspor pada libur akhir pekan ini, karena kalau hari kerja sangat sibuk sekali,” ungkap Firman, karyawan salah satu BUMN di Balikpapan, Sabtu (26/2/2022).

Pada akhir pekan ini Kantor Imigrasi Balikpapan juga menggelar Layanan Paspor Simpatik yang dimulai pukul 08.00 sampai dengaj pukul 12.00 Wita dengan kuota sebanyak 25 orang pemohon. Adanya layanan paspor simpatik ini juga bertujuan untuk mengurai penumpukan pemohon paspor pada hari kerja, demi mendukung penerapan protokol kesehatan yang ketat mengingat Kota Balikpapan sampai saat ini masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) imbas pandemi covid-19.

Kepala Kantor Imigrasi Balikpapan, Rakha Sukma Purnama menyebutkan, jika inovasi KLANDASAN dan layanan paspor simpatik adalah wujud semangat imigrasi Balikpapan dalam memberikan pelayanan terbaik. 

Baca juga ini :  11 Juta Anak Telah Mendapat Imunisasi Campak Rubela

“Inovasi yang kami ciptakan seluruhnya berasal dari masukan dan permintaan para pemohon paspor, sehingga diharapkan upaya ini dapat meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap layanan keimigrasian yang kami berikan,” ungkap Rakha.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.