Kanwil Kemenkumham Kaltim Gelar Rakor Evaluasi dan Capaian Kinerja 2023

TANJUNG REDEB – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Timur, Gun Gun Gunawan membuka kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi dan Capaian Kinerja TA. 2023 di Tokyo Ballroom Hotel Bumi Segah Tanjung Redeb, Kamis (23/11/2023).

Pelaksanaan Rakor ini dihadiri secara langsung oleh Kepala Divisi Administrasi Idris, Kepala Divisi Pemasyarakatan Heri Azhari, Kepala Divisi Keimigrasian Said Noviansyah, Pejabat Administrator, serta para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) di jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Timur.

Rapat Koordinasi Evaluasi dan Capaian Kinerja TA. 2023 merupakan bentuk upaya pengendalian dalam mengukur keberhasilan capaian kinerja dan mengevaluasi hambatan yang ditemukan selama pelaksanaan kinerja di tahun 2023 kepada seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) di jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Timur.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Kalimantan Timur, Gun Gun Gunawan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Rakor Evaluasi Capaian Kinerja, yang untuk pertama kalinya dapat terselenggara di luar Ibukota Provinsi Kalimantan Timur.

Kakanwil juga mengapresiasi kehadiran jajaran pejabat dan kepala UPT yang telah hadir mengikuti pelaksanan rakor hari ini.

Menurut Kakanwil, Ini merupakan komitmen baik dari peserta kegiatan terhadap upaya perbaikan capaian kinerja di periode mendatang.

“Jaga komitmen baik ini dalam perbaikan kinerja bagi organisasi. Mari Kita terus berupaya mengevaluasi apa saja potensi, hambatan atau rintangan yang dapat menyebabkan target yang telah ditetapkan tidak tercapai, ” harap Gun Gun Gunawan dalam sambutannya.

“Ubah paradigma kita terhadap besaran anggaran sekecil apapun, Hal yang mesti tetap kita perhatikan adalah bagaimana kita mampu agile dalam pelaksanaan penyerapannya”, tambah Gun Gun Gunawan.

Selain itu, Kakanwil mengingatkan kepada seluruh UPT binaan pada lingkungan kerja Kemenkumham Kalimantan Timur untuk saling berkoordinasi dan membantu target kinerja Kepala Divisi pembina pada Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim, guna mempercepat tercapainya target kinerja yang belum terlaksana secara optimal.

Baca juga ini :  Presiden Jokowi : Kejahatan Perdagangan Manusia Harus Diberantas Tuntas

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian ulasan evaluasi atas capaian kinerja TA. 2023 dari para Kepala Divisi, Pejabat Administrator, dan Kepala UPT.

Adapun yang menjadi fokus telaah yang harus disampaikan pada pemaparan evaluasi capaian kinerja masing-masing satker diantaranya capaian Realisasi Anggaran tahun 2023 yang tergambarkan pada capaian Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran (IKPA). Selain itu dibahas kendala-kendala yang dihadapi dalam proses penyerapan anggaran tahun 2023.

Serta Langkah-langkah strategis dalam upaya optimalisasi penyerapan anggaran pada tahun 2024 mendatang.

Seluruh proses alur penyampaian paparan dimoderator oleh Kepala Divisi Administrasi, Idris.

Usai para Kepala UPT menyampaikan ulasan capaian, Kepala Divisi Pemasyarakatan Heri Azhari dan Kepala Divisi Keimigrasian Said Noviansyah diberikan kesempatan oleh Kakanwil Gun Gun Gunawan untuk menyampaikan catatan atas hasil paparan dari seluruh Kepala UPT terhadap target kinerja yg telah dicapai.

Kakanwil secara garis besar mengapresiasi capaian kinerja dan meminta adanya evaluasi terhadap beberapa UPT yang belum optimal. Pungkasnya.

Kemenkumham Kalimantan Timur, Gun Gun Gunawan juga meminta untuk dilaksanakan evaluasi kembali terhadap hasil Rakor hari ini, untuk dilihat kembali beberapa tidak capaian kinerja dari beberapa UPT, dan diberikan deadline tenggat waktu penyelesaian hingga periode 2023 berakhir.

Terhadap beberapa UPT yang berkinerja belum optimal, Kakanwil menekankan kinerja untuk evaluasi penyerapan anggaran yang lebih optimal di periode mendatang. Tutupnya.

Pada pelaksanaan Rakor hari ini, Kakanwil Gun Gun Gunawan mengapresiasi kinerja Penyerapan anggaran satuan kerja yang telah berjalan optimal, diantaranya LPKA Kelas II Tenggarong, LPP Kelas IIA Tenggarong, Lapas Narkotika Kelas IIA Samarinda, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Samarinda, dan Lapas Kelas IIA Bontang.

Baca juga ini :  Resmi, Budi Arie Setiadi Jabat Menkominfo, Lima Wamen Juga Dilantik

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.