Kanwil Kemenkumham Kaltim Gelar Rakor Evaluasi Pelaksanaan Anggaran dan Tindak Lanjut Hasil Temuan BPK

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim Gun Gun Gunawan membuka secara resmi kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan Anggaran dan Tindak Lanjut Hasil Temuan BPK di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Timur.

Kegiatan yang digelar di Hotel Platinum Kota Balikpapan tersebut dihadiri secara langsung oleh Kepala Biro Keuangan Sekretaris Jenderal Kemenkumham Wisnu Nugroho Dewanto, Kepala Divisi Administrasi Idris dan Ka-UPT yang ada di Kota Balikpapan beserta jajaran. Kegiatan tersebut juga diikuti oleh UPT yang berada diluar kota Balikpapan secara virtual.

Rakor diawali sambutan sekaligus membuka kegiatan secara resmi oleh Kakanwil Kemenkumham Kaltim Gun Gun Gunawan.

“Selamat datang kepada Kepala Biro Keuangan beserta jajaran di Provinsi Kalimantan Timur dalam melaksanakan Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan Anggaran dan Tindak Lanjut Hasil Temuan BPK R.I di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Timur, “kata Gun Gun Gunawan mengawali sambutan.

Selain itu juga, Kakanwil berharap agar seluruh peserta yang hadir dapat memahami materi dengan baik, sehingga dapat diimplementasikan di Satuan Kerja masing-masing.
“Memanfaatkan kegiatan ini sebagai ajang diskusi terkait hal hal yang perlu di pertanyakan, sehingga di tahun 2024 seluruh Satker dapat lebih optimal lagi dalam mencapai kinerja terbaik demi penyelenggaraan tugas dan fungsi Kementerian Hukum dan HAM di wilayah Kalimantan Timur,”harapnya.

Kegiatan juga dilanjutkan pengarahan oleh Kepala Biro Keuangan Sekretaris Jenderal Kemenkumham Wisnu Nugroho Dewanto yang menyampaikan terkait Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia.

“Kepada seluruh satker yang ada di Kaltimtara, saya berharap seluruh Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan BPK dapat ditindak lanjuti dengan optimal dan membuktikan bahwa evaluasi ini bukan hanya sebagai kewajiban formal, tetapi juga sebagai bentuk komitmen kita untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan negara,” tegas Wisnu.

Baca juga ini :  Ini 12 Lokasi Rapid Test Bagi Tokoh Agama di Balikpapan

Kabiro Keuangan juga berharap agar seluruh jajaran dapat berkomitmen penuh untuk menjalin kerjasama dan keterbukaan dalam menyikapi Evaluasi Pelaksanaan Anggaran dan Tindak Lanjut Hasil Temuan BPK.

“Saya yakin, dengan semangat gotong royong dan dedikasi tinggi, kita dapat mengidentifikasi permasalahan dengan baik dan merumuskan langkah-langkah perbaikan yang tepat agar dapat mempertahankan predikat WTP di tahun 2024,” Pungkasnya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.