Kapal Mulia Mandiri Tenggelam, 7 Selamat 1 Orang Dalam Pencarian

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Setelah mendapat laporan adanya laka air kapal tenggelam di perairan sungai mahakam dekat Jembatan Mahkota 2 Kelurahan Simpang Pasir, Kota Samarinda, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, Sabtu (10/4/2021) langsung menuju ke lokasi yang dilaporkan, adapun korban yang berhasil diselamatkan berjumlah 7 orang, sementara satu orang atas nama Jufri (30) warga Palaran dalam proses pencarian oleh petugas.

“Tujuh orang sudah berhasil kita selamatkan, satu yang masih dalam pencarian,” ujar Kepala Kantor Pencarian Pertolongan Kelas A Balikpapan, Melkianus Kotta melalui Kasi Ops Oktavianto.

Adapun kronologis kejadian pada pukul 05.00 Wita terjadi musibah Kapal Mulia Mandiri dengan awak berjumlah 8 orang, yang tenggelam di perairan sungai mahakam, daerah simpang pasir, Kecamatan Palaran, Samarinda.

“Kapal mengalami oleng dikarenakan arus yang membuat kapal tidak seimbang,” akunya.

Saat itu kondisi kapal tidak bermuatan dan hendak sandar ke teluk cinta, diketahui pada saat kapal tenggelam, 7 orang sempat menyelamatkan diri dengan berenang ke darat yang berjarak 50 meter. Namun 1 orang tidak sempat sampai ke darat. “Korban tenggelam hanyut di perairan sungai mahakam, saat ini oleh petugas sudah dilakukan pencarian dengan hasil sementara masih nihil,” katanya.

Adapun pola Pencarian menggunakan Parallel Sweep Search dengan search area dengam uas area Pencarian 2.76 NM² per 5.10 KM² dengan Track Spacing 265 M Per-Track

. “Pencarian sampai sore tadi masih nihil dan akan dilanjutkan besok pagi, sedangkan untuk cairan minyak yang diangkut kapal sudah dilokalisir,” tutupnya.

Baca juga ini :  Penanganan Banjir, Pemkot dan OPD Harus Buat Kebijakan yang Solutif dan Tuntas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.