Kasus Menurun, PPKM Level 4 Balikpapan Kembali Diperpanjang

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Dari hasil evaluasi Pemerintah Pusat terkait penanganan Covid-19, Kota Balikpapan saat ini masih dalam kategori PPKM level 4 hingga 20 September mendatang, hal ini dibenarkan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud.

“Masih PPKM level 4 dari pertemuan kami kemarin dengan Kementerian, di Kalimantan Timur salah satunya Kota Balikpapan masih di PPKM level 4,” ujar Rahmad Mas’ud usai meninjau vaksinasi di SMP 12, kepada awak media, Senin (6/9/2021).

Meski begitu Rahmad mengingatkan kepada masyarakat Balikpapan, walaupun Balikpapan masih di PPKM level 4 aktivitas tidak berhenti apalagi diperketat.

“Toh masih berjalan normalkan dengan prokes tetap berjalan, sesuai dengan instruksi Mendagri tetap dilaksanakan,” kata Rahmad.

Rahmad juga berharap agar kesadaran masyarakat juga yang paling utama, walaupun pemkot melarang kalau masyarakatnya gak sadar, maka akan percuma.

“Tapi saya yakin orang Balikpapan itu taat dan menjalankan instruksi dari pemerintah,” akunya.

Terkait kenapa Balikpapan masih berada di PPKM level 4, Rahmad tidak tahu pasti padahal angka penambahan kasus Covid-19 dalam kurun waktu sepekan mengalami penurunan yang signifikan, begitu juga dengan kasus kematian yang sekarang hanya sehari satu digit angka.

“Alasan kita belum tahu indikatornya dilhat dari mana, tren penurunan covid kita signifikan, tapi belum tahu apa indikatornya, apakah vaksin kita yang belum diangka 50 persen atau dari segi mana yang belum kita tahu,” tutup Rahmad.

Comments

comments

Baca juga ini :  Bunda PAUD Beri Hadiah Sepeda di Hari Anak Nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.