Petugas penggali kubur memakamkan jenasah covid-19 di Balikpapan

Kemenkes Laporkan Dua Kasus Kematian Pasien Coviid-19 Varian Omicron

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kementerian Kesehatan (Kemenkes)  melaporkan  dua kasus kematian pasien terkonfirmasi covid-19 varian Omicron di Indonesia.

Juru Bicara Kemenkes dr. Siti Nadia Tarmizi menyebutkan,  kedua pasien yang meninggal tersebut yakni merupakan kasus transmisi lokal dan pelaku perjalanan internasional.

“Satu kasus merupakan transmisi lokal, meninggal di RS Sari Asih Ciputat dan satu lagi merupakan Pelaku Perjalanan Luar Negeri, meninggal di RSPI Sulianti Saroso.”ujarnya.

Kata dia, ini merupakan kasus pertama pasien terkonfirmasi omicron yang meninggal. kedua pasien yang meninggal tersebut memiliki komorbit atrau penyakit bawaan.

Sementara Singapura juga melaporkan kematian pertama varian omicron pada Sabtu (22/01/2022) waktu setempat. Kematian itu menimpa seorang nenek berusia 92 tahun yang tertular Covid-19 dari anggota keluarganya.

Dilansir dari suara..com jaringan inibalikpapan, erempuan tersebut belum divaksinasi juga tidak diketahui riwayat penyakit sebelumnya, kata Kementerian Kesehatan (MOH) dalam pernyataan resmi.

Comments

comments

Baca juga ini :  Enam Provinsi Belum Mencapai Eliminasi Kusta, 1 Kasus Per 10.000 Penduduk

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.