Kendaraan Molen AB 9034 AK Sempat Ajukan Uji KIR Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Status KIR kendaraan Ready Mix AB 9034 AK diketahui tidak aktif 1 tahun lebih. Namun kendaraan asal Bantul ini sudah meminta dilakukan uji KIR di Balikpapan karena beroperasi di Balikpapan. Hanya saja pihak uji kir di daerah asal kendaraan tidak merekomendasikan uji KIR di Balikpapan.

“Kendaraan itu luar daerah ya. Harusnya bisa melakukan uji KIR disini status numpang uji. Tetapi kalau kami lihat riwayatnya uji KIR di daerah bersangkutan. Mereka layak uji terus, ” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Balikpapan Elvin Junaedi kepada Inibalikpapan, Kamis (29/12/2022).

Namun kata Elvi permintaan uji KIR kendaraan Ready Mix yang menewaskan Alex Thomas supir Ready mix di sudah meminta numpang KIR di Balikpapan.

” Mereka status mau numpang uji di Balikpapan tapi tidak direkomendasikan disana. Kelihatannya disuruh balik. Alasan saya tidak tau kenapa tidak boleh disini, “tandasnya.

” Mungkin ada kebijakan apa disana saya tidak tau, ” tambahnya.

Diketahui dalam kejadian tersebut, kendaraan molen sempat menyenggol angkot disisi kanan kemudian sopir membanting ke sisi kiri jalan yang sedang dalam tahap pelebaran. Akibatnya kendaraanmolen berplat AB ini menghantam kendaraan molen berplat KT yang sedang menurunkan pengecoran pada Selasa sore (27/12).

Dalam kendaraan tersebut, kernet hanya luka ringan sedang sopir luka parah di bagian kepala dan badan hingga akhir meninggal di rumah sakit pada hari itu juga.

Comments

comments

Baca juga ini :  Wali Kota Bagi - Bagi 200 Bendera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.