Kepala Kemenag Katim Tewas Alami Kecelakaan, Ini Penyebabnya

PULANG PISAU,Inibalikpapan.com – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Trans Kalimantan, tepatnya di Desa Sakakajang, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau.

Kecelakaan tunggal yang terjadi , Minggu (17/7/2022) menewaskan 6 korban jiwa.
Dari Informasi yang dihimpun mobil dengan nomor polisi KH 1326 BE nyunsep ke parit di lokasi kejadian. Total Ada 6 korban meninggal lemas

Korban kecelakaan adalah H Masrawan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kaltim.

Saat dihubungi media, Mantan Kepala Kemenag Kota Balikpapan, Alfi Taufik membenarkan kejadian tersebut, dia mengaku cukup terkejut dengan adanya peristiwa tersebut, mengingat almarhum dikenal baik sama siapa pun.

“Kaget juga mas dapat informasi kecelakaannya dari teman-teman,” ujar Alfi Taufik saat dikonfirmasi media, Minggu (17/7/2022).

“Informasinya saat ini pihak keluarga korban masih bermusyawarah untuk menentukan lokasi pemakaman,” tambahnya.

Polres Pulang Pisau merilis insiden kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Trans Kalimantan Desa Sakakajang, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng, Minggu (17/7/2022)

Sebagaimana diketahui, kecelakaan tunggal mobil Toyota Kijang Innova KH 1326 BE itu merenggut enam nyawa penumpang.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono melalui Kasi Humas AKP Daspin mengungkapkan, saat itu Mobil Toyota Kijang KH 1326 BE yang dikemudikan Mahfud Dzhiansyah melaju dari arah Palangka Raya menuju arah Kapuas. 

Pada saat di TKP, mobil tersebut oleng dan ke luar badan jalan sebelah kiri arah dari Palangka Raya menuju Kapuas kemudian membanting setir ke kanan dan naik ke badan jalan, kemudian langsung menyeberang ke jalur sebelah dan terbalik di sungai pengeringan jalan. Dengan posisi mobil bagian bawah ke atas kondisi air pada saat itu mengalami pasang. 

“Akibat dari kecelakaan lalu lintas tersebut pengemudi dan penumpang Mobil Toyota Kijang Innova KH 1326 BE meninggal dunia dan kendaraan bermotor tersebut mengalami kerusakan/kerugian materil,” ungkap Daspin. 

Baca juga ini :  TNI-Polri di Berau Kawal Ketat Kedatangan Vaksin Covid-19

Dia mengungkapkan, faktor penyebab kecelakaan lalu lintas itu, pengemudi mobil Toyota Kijang Innova KH 1326 BE melaju dengan kecepatan tinggi sehingga hilang kendali dan pada saat di TKP transmisi berada di kecepatan 5 Sped. 

“Untuk kondisi jalan lurus, beraspal, memiliki marka jalan dengan garis lurus putus-putus, arus lalu lintas sepi,” tandasnya.

Data dari Polres Pulang Pisau untuk nama korban meninggal dunia:

1. Siti Hasanah

2. Hilaliyah

3. Hj. Hamsah

4. H Masrawan (Kepala Kemenag Kaltim)

5. Mahfud Dzhiansyah (pengemudi) 

6. Ibu Mertua 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.