Ketua DPRD Abdulloh Reses di Graha Indah, Ajak Masyarakat Dukung Program Walikota yang Baru

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Seluruh anggota DPRD Kota Balikpapan turun ke Daerah Pemilihan (Dapil) mereka masing-masing untuk menampung aspirasi dari konstituennya, tak terkecuali Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh yang melakukan reses di masa persidangan ke II DPRD Kota Balikpapan, di lingkungan RT 23 Graha Indah, Balikpapan Utara, Selasa (8/6/2021).

Sejumlah usulan disampaikan warga rata-rata menyangkut soal perbaikan infrastruktur seperti akses jalan, penerangan jalan umum (PJU) hingga permasalah air bersih.

Abdulloh mengaku, dalam kegiatan reses ini segala aspirasi dari masyarakat tentu akan ditampung, namun patut jadi perhatian masyarakat kegiatan proyek yang berasal dari aspirasi masyarakat jauh-jauh hari sudah terinput di sistem dan terprogram.

“Sementara sistem itu sudah menginput usulan yang masuk sejak Januari lalu, sehingga jika diajukan usulan bulan Juni ini, maka bisa saja terinput disistem pada bulan Juli,” aku Abdulloh.

Meski begitu, Abdulloh mengakui sebelum masyarakat mengusulkan perbaikan, dirinya sudah tahu akar permasalahannya, pasalnya sudah ada tim yang dibentuknya untuk meninjau lokasi mana-mana saja yang patut masuk dalam program pembangunan dam perbaikan.

“Ibaratnya saya jemput bola, apa yang dinginkan warga sebisa mungkin kita harus tahu dulu, sehingga bisa langsung dikomunikasikan dengan OPD terkait,” kata Abdulloh.

Ditengah kondosi masih pandemi Covid-19 seperti saat ini, Abdulloh mengingatkan warga yang hadir dalam kegiatan resesnya untuk bersama-sama menjaga protokol kesehatan dimana pun dan selalu menerapkan 5M, pasalnya kasus Covid-19 di Balikpapan tiap harinya makin bertambah.

“Prokes harus turut dilaksanakan, pemerintah kota juga terus berupaya agar penyebarannya bisa diminimalisir, dan kami di dewan tentu akan mensupport pemkot selama itu demi kepentingan masyarakat Balikpapan,”tandasnya politikus Golkar ini.

Baca juga ini :  Dorong Keterbukaan Informasi Publik, Komisi Informasi Pusat dan AMSI Tandatangani Nota Kesepahaman

Tak hanya itu, Abdulloh juga berpesan agar masyarakat mendukung segala program yang dibuat Pemkot Balikpapan, apalagi dengan kepemimpinan Walikota Balikpapan yang baru, beberapa program akan mulai dilaksanakan seperti pemberian BPJS Gratis bagi mereka yang bukan penerima upah dan subsidi seragam sekolah bagi anak yang baru masuk sekolah di SD dan SMP.

“Program-program ini tentu akan meringankan bagi masyarakat Balikpapan, ini bukti kehadiran pemkot dan Dewan sebagai wakil rakyat, agar program-program yang diusulkan prmkot bida berjalan baik,” tutupnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.