Kiper Timnas Indonesia Ernando Ary / PSSI

Kiper Timnas Indonesia Ernando Ari Waspadai Umpan Terukur Irak

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Timnas Indonesia memiliki pengalaman buruk saat menghadapi Irak pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dalam laga yang digelar di Basra Irak pada 16 November 2023, tuan rumah sukses mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor telak 5-1.

Karenanya di laga perdana Piala Asia 2023 lawan Irak, penjaga gawang skuad Garuda, Ernando Ari Sutaryadi menyatakan, tak ingin kembali terulang.

Kiper Persebaya Surabaya itu menyatakan, para pemain sudah sangat siap menghadapi Irak. Pelatih Shin Tae-yong sudah menyiapkan taktik jitu.

“Persiapannya kita lebih untuk membangun kekompakan tim dan juga cara mengasah taktikal tim untuk melawan Irak,” ujarnya dikutip inibalikpapan.

Dia mengatakan, bukan hanya satu dua pemain Irak yang diwaspadai, namun secara tim. Sehingga dia meminta semua pemain tak kehilangan fokus.

“Semua pemainnya harus kita waspadai, karena kita harus fokus di setiap menitnya. Irak juga tim yang matang, dan juga kekompakan mereka sudah tidak perlu dipertanyakan lagi, jadi kita harus fokus,”  ujarnya

Irak sangat baik dalam permainan sepakbolanya di atas lapangan, umpan-umpan mereka juga berbahaya. Menurut Ernando, dengan kekompakan, timnya bisa menutup kesalahan sesama pemain, dan mengantisipasinya.

“Antisipasi pasti ya, jadi kita mengasahnya dalam kekompakan, jadi bisa saling menutup kesalahan sesama pemain yang satu dengan lainnya,” ujarnya

Sementara, ketika ditanya mengenai laga tim lain sebelumnya, dia tak mau ambil pusing. Dia hanya ingin fokus pada pertandingan pertamanya.

“Melihat laga Vietnam melawan Jepang, kita ada bekal untuk mempersiapkan tim. Kami punya tim analis. Saya hanya ingin fokus di laga perdana melawan Irak lebih dahulu, baru nanti bicara laga-laga berikutnya,” sebutnya.

“Saya dan tim ingin memberikan yang terbaik untuk Indonesia, kita juga memacu semangat diri kita sendiri,” tutupnya.

Baca juga ini :  Sabaruddin : Posisi Wakil Wali Kota Serahkan Sepenuhnya Ke Partai Pengusung

Berdasarkan update terakhir FIFA pada 21 Desember 2023, Irak menempati peringkat 63, atau nomor tujuh di Asia. Sementara itu, Indonesia ada di posisi 146.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.