jumpa pers
Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dan Gugus Tugas menggelar konfrensi pers covid-19

Klaster Baru Ilir, Batu Ampar dan Manggar Jadi Perhatian Satgas Gugus Tugas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dari 37 kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Balikpapan hari ini, klaster Baru Ilir, Batu Ampar maupun Manggar menjadi perhatian Satgas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan.

Ketua Satgas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, dari Kelurahan Baru Ilir ada 3 kasus positif baru, termasuk Klaster Manggar juga bertambah dan Klaster Bantu Ampar

“Baru Ilir ada 3 kasus di Jalan Gunung Satu, saya kira ini perlu menjadi perhatian, kemudian ada di Batu Ampar,  yang Manggar masih ada tambahan,” ujar Rizal dalam konfrensi pers, Sabtu (19/09).

Wali Kota Balikpapan itu meminta masyarakat untuk terus waspada dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari tertular covid-19. “Jadi saya mohon ini menjadi perhatian masyarakat,” ujarnya.

Hingga hari ini ada penambahan 37 kasus positif baru. Dari 37 kasus positif baru, sebanyak 16 kasus dengan gejala suspek 17 kasus orang tanpa gejala (OTG) dan 4 kasus merupakan hasil perluasan tracing, diantaranya anak usia 1 tahun.

Sementara 33 kasus sembuh, 1 kasus anak perempuan usia 3,2 bulan dan anak laki-laki usia 7 tahun. Hari ini juga dilaporkan ada 3 kasus terkonfirmasi positif yang meninggal dunia.

Hingga Sabtu 19 September 2020 secara kumulatih jumlah positif covid-19 sebanyak 2.636 kasus, 219 kasus menjalani perawatan di rumah sakit, 589 kasus menjalani karantina mandiri, 1.658 kasus sembuh dan 170 kasus meninggal dunia.

Comments

comments

Baca juga ini :  Update 21 Oktober 2020 : Bertambah 183 Kasus Covid-19 di Kaltim, 5 Kasus Kematian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.