Kliennya Dituding Tampung Uang Koruptor, Hotman Paris Pasang Badan Bela Raffi Ahmad

BALIKAPAN, inibalikpapan.com- Hotman Paris Hutapea, pengacara terkenal, menantang National Corruption Watch (NCW) untuk memberikan bukti transfer dana ke Raffi Ahmad, yang diduga berasal dari sumber korupsi.

Dalam keterangannya, Hotman menekankan perlunya bukti konkret untuk mendukung tuduhan pencucian uang (TPPU) terhadap Raffi.

“Sebuah bukti transfer saja sudah cukup, itu sudah adil,” ujar Hotman dalam konferensi pers di Tendean, Jakarta, pada Senin (5/2/2024) dilansir dari suara.com.

Ia dengan tegas menyatakan bahwa jika seseorang dapat membuktikan langsung tuduhan TPPU terhadap Raffi Ahmad, ia akan merekomendasikannya sebagai pemimpin baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Jika kamu bisa membuktikannya secara langsung, kami akan mempromosikan kamu sebagai Ketua KPK jika calon kami menang,” kata dia.

“Ikuti orang yang memiliki prestasi, jadi dari NCW, silakan datang jika ingin membuktikannya secara langsung,” tambahnya.

Selama belum ada bukti yang disajikan, baik Hotman Paris Hutapea maupun Raffi Ahmad berjanji untuk tidak merespons pernyataan apapun dari NCW terkait tuduhan TPPU.

“Semakin banyak tuduhan tanpa bukti, itu sama saja mempermalukan diri sendiri. Jadi, biarkan terus menggonggong; saya cuekin saja,” tegas Hotman.

Raffi Ahmad: Ini Menyangkut Kredibilitas

Raffi Ahmad kembali tersandung kontroversi, dituduh oleh National Corruption Watch (NCW) memiliki rekening khusus untuk menampung dana ilegal.

Sebelumnya dikaitkan dengan tuduhan TPPU saat penangkapan pejabat Direktorat Jenderal Pajak, Rafael Alun, oleh KPK, Raffi Ahmad tetap tenang. Saat itu, tuduhan muncul dari hubungan Raffi dengan menantu Rafael, Jeremy Imanuel Santoso, yang bekerja sebagai manajer RANS PIK Basketball.

Namun, situasi saat ini melibatkan kolaborasi Raffi Ahmad dengan Hotman Paris Hutapea untuk menanggapi tuduhan TPPU, merasa terdorong untuk angkat bicara karena ancaman terhadap kredibilitas RANS Entertainment.

Baca juga ini :  Selama Sepekan Balikpapan Sosialisasi Wajib Pakai Masker, OTG Bakal Didenda Rp 1 Juta

“Ketika menyangkut hal pribadi, biasanya saya tidak memberikan klarifikasi, tapi ini menyangkut kredibilitas perusahaan,” jelas Raffi Ahmad.

Banyak klien RANS telah merasa tidak nyaman dengan liputan terus-menerus mengenai keterlibatan Raffi Ahmad dalam TPPU. Dia bertekad untuk tidak mengalami kerugian akibat laporan tersebut.

“Dari beberapa hari terakhir, banyak klien RANS yang merasa terganggu. Oleh karena itu, sekarang saya memberikan klarifikasi,” ucap Raffi Ahmad.

Selain klarifikasi, Raffi Ahmad dan Hotman Paris Hutapea sudah mencoba mengundang pihak NCW untuk memperlihatkan bukti tuduhan TPPU terhadap sang artis. Namun, tidak ada satu pun perwakilan dari NCW yang menerima undangan.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.