Rapat dengar pendapat Komisi I DPRD Kota Balikpapan dengan Camat dan Satpol PP

Komisi I Gelar RDP dengan Camat dan Satpol PP, Terkait Penerapan Protokol Kesehatan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Komisi I DPRD Kota Balikpapan menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan seluruh camat maupun Satpol PP di ruang Komisi I, Kamis (11/06/2020).

Dalam rapat yang dipimpin Ketua Komisi I Johny NG, juga dihadiri Sri Hana, Siswanto, Hasanuddin, Simon Sulean, Fitriani dan Yohanis Patiung yang merupakan anggota Komisi I.

Salah satu yang dibahas terkait penerapan new normal yang mulai diterapkan Pemerintah Kota Balikpapan. Karena masih banyak warga yang justru belum mengetahui, new normal.

“Karenanya kami minta para camat dan Satpol PP untuk terus aktif mensosialisasikan ke warga apa itu yang dimaksud new normal,” ujar Johny NG.

Pasalnya kata dia, masih banyak warga yang justru tidak menerapkan protokol kesehatan covid-19 saat berada di luar rumah. Sementara kasus positif covid-19 masih terus meningkat.

“Masih banyak warga yang belum paham, mereka tidak menerapkan protokol kesehatan, ini yang perlu terus disosialisasikan,” tandas politisi Golkar ini.

Dia meminta agar berani menegur warga yang tidak taat dengan protokol kesehatan, karena demi menjaga kesehatan bersama. “Jangan segan untuk menegur warga yang tidak taat protokol kesehatan, harus berani,” desaknya.

Selain itu juga, dia meminta agar memonitor rumah ibadah yang tidak menerapkan protokol kesehatan. Tidak menyiapkan tempat cuci tangan maupun jemaahnya yang tidak menggunakan masker.

“Padahal sudah jelas pemerintah kota sudah memberikan panduan kegiatan kepada rumah ibadah selama pandemi covid-19,” tukasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Sinergikan Kegiatan Kepemudaan, Delegasi OICCA Kunjungi Uniba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.