Kontribusi Disporapar Selama 2023, Tumbuhkan Wisata dan Ekonomi Kreatif

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Selama 2023 sejumlah pencapaian sudah diberikan Disporpar Balikpapan demi mendukung Kota Balikpapan sebagai penyangga IKN.

Kepala Dispopar Kota Balikpapan Ratih Kusuma mengatakan, untuk pencapaian Disporapar di bidang kepemudaan di 2023 berhasil paskibraka tingkat nasional, ada juga masuk yourt internasional, pemuda pelopor masuk nasional, apresiasi kreasi mewakili Kaltim di tingkat nasional, putri pariwisata mewakili Kaltim.

“Di bidang olahraga pencapaian juara atlet di sea games dan para games, dan menyelesaikan Desain Besar Olahraga yang mana ini jadi momentum baik untuk keberlanjutannya,” ujar Ratih Kusuma, Minggu (31/12/2023).

Selanjutnya di bidang pariwisata, ada Pariwisata masuk nominasi asean tourisme award 2024 serta pengembangan pariwisata sangat baik PAD meningkat serta ekonomi kreatif sudah mengembangkan pusatnya di taman bekapai.

“Melalui aplikasoi si permata juga meraih juara satu nasional,” akunya.

Ratih menambah ada sejumlah objek wisata dibangun di tahun 2023 lalu mulai taman bukit kebo di Manggar, kemudian ada tanjung gading di karang joang, wahana bambu dan meranti.

“Di Teritip pasar tumpah pringgondani rencana launching februari 2024,” imbuhnya.

Di tahun 2024 apalagi dengan adanya IKN tentu harapan ada segmentasi untuk para pengunjungnya termasuk promosinya.

Comments

comments

Baca juga ini :  PSSI Bakal Agendakan Persiapan Timnas di Stadion Batakan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.