KPB Serahkan 26 Hewan Kurban untuk Warga Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Dalam rangka memperingati Hari Raya Iduladha yang jatuh pada 20 Juli 2021 atau 10 Dzulhijjah 1442 Hijriah, PT Kilang Pertamina Balikpapan (KPB) menyerahkan sejumlah hewan kurban berupa 12 ekor sapi dan 14 ekor Kambing kepada warga Kota Balikpapan.

Penyerahan secara simbolis dilakukan
oleh Tim Corporate Secretary PT KPB di Halaman Kantor Walikota Balikpapan pada, Senin (19/07/2021) sore.

Direktur Utama PT KPB Feri Yani melalui sambungan langsung rapat virtual M-Teams menyampaikan, bantuan hewan kurban tahun ini diharapkan dapat membantu menyebarkan kebahagiaan dan kebaikan bagi masyarakat khususnya di wilayah Ring-1 Proyek RDMP Balikpapan sehingga dapat membantu masyakarat di masa pandemi Covid-19 ini.

“Saya juga berpesan agar penyembelihan sampai pendistribusian dagingnya dapat dilakukan sesuai aturan serta protokol kesehatan yang ketat.” ujarnya.

Penyerahan disaksikan langsung oleh jajaran Forkompinda Kota Balikpapan. Turut hadir pula dalam acara tersebut, Ketua DPRD Kota Balikpapan, Kapolresta Kota Balikpapan, Dandim 0905/Balikpapan, Danlanal Kota Balikpapan, Danlanud Kota Balikpapan, serta Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan.

Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada KPB sebagai pengelola proyek RDMP Balikpapan, ”Saya mengucapkan terimakasih yang
sebesar-besarnya atas kontribusi serta kepedulian dari KPB kepada masyarakat Kota Balikpapan. Semoga bantuan kurban yang bisa langsung dirasakan oleh warga kota ini bisa memberikan keberkahan dan proyek pembangunan perluasan kilang RDMP Balikpapan dapat selesai tepat waktu serta membawa manfaat bagi masyarakat,”
ungkap Rahmad.

Sejumlah titik lokasi penyaluran hewan kurban dari KPB di Kota Balikpapan diantaranya yaitu Kelurahan Baru Ulu, Kelurahan Baru Tengah, Masjid Babusalam Kelurahan Baru Ilir, Kelurahan Margasari, Keluruhan Margomulyo, Masjid Al-Mu’minun Kelurahan Kariangau, Masjid Al-Alwabim Karanganyar, Masjid Nurul Hidayah
Karangjati, Langgar Ar-Rachmat Gunung Dubs Kelurahan Perapatan, Kelurahan Karang Jati, Mushola Nur Hidayah Balikpapan Tengah, Warga di areaRumah Dinas Walikota Balikpapan dan Pondok Pesantren Hidayatullah Teritip, serta beberapa Panti Asuhan Binaan Dinas Sosial Kota Balikpapan yaitu Panti Al-Fulqoro Wal MasakinDamai, Panti Asuhan Ainun Salsabila, Panti Asuhan Yaumiddun.

Baca juga ini :  Update 28 November 2020 : Tembus 19.300 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim, 586 Kasus Kematian

Seperti kita ketahui bersama, pandemi covid-19 di Indonesia termasuk di Kota Balikpapan beberapa waktu terakhir cukup meningkat. Pemerintah bahkan
menerapkan aturan baru yaitu PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat Covid-19 yang membuat sebagian masyarakat merasakan kesulitan ekonomi. Oleh karenanya, bantuan ini diharapkan dapat membantu warga Kota Balikpapan dalam menghadapi situasi PPKM Darurat Covid-19.

Proyek RDMP Balikpapan dan Lawe-Lawe yang sekaligus sebagai Proyek Strategis Nasional (PSN) semakin menunjukkan progress serta pencapaian yang signifikan.

“Harapannya, melalui kegiatan yang baik ini dapat semakin memperlancar keberhasilan proyek kebanggaan pemerintah sekaligus menjadi kebanggaan bagi bangsa kita dalam cita-cita mewujudkan Ketahanan, Kemandirian, dan Kedaulatan
Energi Indonesia,” tutup Feri Yani.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.