KPI Unit Balikpapan Lakukan MWT di Malam Pergantian Tahun

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com  – Dalam menyambut malam pergantian tahun 2023, Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan penuhi komitmen dengan tetap beroperasi. 

Untuk memastikan hal tersebut, PT KPI Unit balikpapan melakukan Management Walk Through (MWT) atau kunjungan ke fasilitas-fasilitas produksi dalam kilang. 

Selain itu, momen pergantian tahun juga dimanfaatkan untuk kegiatan refleksi akhir tahun dengan melakukan pemaparan keberhasilan dan pencapaian selama 2022, serta hal-hal yang masih dapat ditingkatkan untuk tahun 2023. 

Rangkaian kegiatan berlangsung sejak pukul 19:00 Wita hingga 01:00 Wita. Sabtu, (31/12)

“Tahun 2022 adalah guru terbaik menurut saya. Banyak tantangan yang sudah berhasil kita hadapi bersama. Untuk itu marilah kita jadikan berbagai macam tantangan tersebut sebagai pengalaman berharga untuk menatap kesempatan di tahun 2023,” kata General Manager (GM) PT KPI Unit Balikpapan Arafat Bayu Nugroho dalam sambutannya.

Menghadapi tantangan di tahun 2023, Bayu berharap semua pekerja dan mitra kerja PT KPI Unit Balikpapan dapat mempersiapkan diri. Untuk tahun 2023 sendiri diprediksikan ada beberapa tantangan yang akan dihadapi. Menghadapi kondisi tersebut Bayu tetap optimis melihat tahun 2023 sebagai kesempatan baru. 

“Kita harus pintar-pintar mengatur hal-hal yang bisa dikendalikan pada proses operasi yang ada di kilang. Apa yang bisa kita kontrol, kita atur dengan baik. Ada banyak inisiatif yang sudah dicanangkan. Salah satunya kita mencanangkan adanya penghematan biaya yang mudah-mudahan bisa kita capai,” tegas Bayu.

Dalam kegiatan yang sama, Direktur Utama PT KPI Taufik Adityawarman juga menyapa semua pekerja PT KPI di seluruh unit operasi secara online. Taufik tidak lupa menitipkan salam kepada tim operasional yang bertugas di malam tahun baru. 

Baca juga ini :  Update 5 Oktober 2020 : Bertambah 19 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 31 Pasien Sembuh

“Salam saya untuk kawan-kawan di lapangan, dan apresiasi dari kami jajaran BOD (Board Of Director – red) kepada para front liner di lapangan atas kinerja 2022. Mari kita songsong 2023 dengan lebih semangat, lebih cerdas dan lebih kolaboratif. Insya Allah hasilnya bisa berlipat-lipat,” kata Taufik.

Sementara itu, Pjs Area Manager Communication, Relations & CSR PT KPI Unit Balikpapan Lifania Nugrahani menyampaikan bahwa kegiatan MWT di pergantian tahun merupakan kegiatan rutin yang dilakukan perusahaan.

“MWT di malam tahun baru selain menunjukkan komitmen manajemen, MWT ini bertujuan untuk memberikan dukungan moral kepada pekerja yang tetap harus bekerja di malam pergantian tahun. Disaat mungkin ada pekerja yang ingin merayakan pergantian  tahun bersama keluarga, ada pekerja yang tetap harus bekerja,” kata Lifania.

Tak lupa Lifania juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh masyarkat sekitar kilang sehingga operasional kilang di malam pergantian tahun tetap dapat berjalan dengan baik.

“Mewakili perusahaan, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan semua masyarakat di sekitar kilang atas dukungan yang diberikan. Terima kasih juga atas dukungan yang diberikan pemerintah kelurahan sekitar kilang yang bersama-sama dengan kami melakukan himbauan untuk menjaga keselamatan kilang,” tutup Lifania.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.