KPK Supervisi Pemkot Balikpapan Dalam E-Planning APBD 2019

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pejabat Eselon II dan anggota DPRD Balikpapan mengikuti program sosialisasi dan pelatihan e- Planning dalam perencanaan APBD.

Kegiatan ini diselenggarakan KPK dan pemerintah kota Balikpapan, di Hotel Gran Senyiur, Selasa (30/1/2018).

Hadir pula Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi , Wakil Wali Kota Rahmad Mas’ud, Ketua DPRD Abdulloh dan wakil-wakil ketua DPRD.

Korwil Kalimantan KPK Chandra S Reksoprodjo mengatakan pihak melakukan pendampingan kepada 34 provinsi dalam perencanaan APBD Melalui E-planning sebab kasus korupsi banyak terjadi pada saat perencanaan anggaran dan pelaksanaan anggaran.

“Karena itu banyak terjadi sampai hari ini maka kita menjadi tema sentral kegiatan ini, ” kata Chandra disela-sela kegiatan (30/1/2018).

Sejumlah kabupaten kota dan provinsi mulai melakukan penyusunan APBD 2019. Kota Balikpapan sudah 4 kali WTP dan ini harus diapreasi.

“Kalau ada kekurangan kita tetap dampingi kita carikan jalan keluar sehingga kasus korupsi bisa dicegah,” ujarnya

” Dari kasus yang ada kami evaluasi dan kaji supaya tidak terulang,” sambungnya.

Dalam kasus korupsi, pihaknya melakukan 9 pemetaan yang berpotensi terjadi korupsi yakni perencanaan, pelaksanaan, perizinan, jual beli jabatan, PTSP dan lainnya.

” Itu perlu penguatan aspek-aspek dan itu kami monitoring terus,” tandasnya.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan menyambut baik kegiatan ini. ” Ini bentuk rencana aksi kita yang sudah kita tandatangi. Sekaligus sosialisasi juga ini bagian dari program KPK,” ujarnya singkat.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pengamanan Kedatangan Presiden RI ke IKN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.