Kunjungan Tim Wasev TNI AD Pada TMMD 110 Tahun 2021 Kodim 0903/Tanjung Selor

TANJUNG SELOR, Inibalikpapan.com – Dalam rangka mengecek hasil pelaksanaan TMMD ke 110 di Kodim 0903 / Tanjung Selor Tim Wasev dipimpin Mayjen TNI Dedy Sambowo mengunjungi Kodim 0903/Tsr yang langsung diterima oleh Dandim 0903/Tsr Kolonel Inf Sapta Marwindu Ibraly, S.I.P dan jajaran.

Jenderal Bintang Dua yang menjabat sebagai Pa Sahli TK.III SOSBUDKUMHAN dan Narkoba Panglima TNI tersebut didampingi Letkol. Inf. Richardo Siregar, SH, M,Tr (Han) (Pabandya 3/Binkom KB TNI Spaban 4/ Komsos Sterad) serta pendamping dari Korem 092/Mrl Kolonel Inf Ketut Gede Wetan Pastia Kasrem 092/Mrl dan Kolonel Kav Suteja, SH MSi Kasi Ter Korem 092/Mrl.

Dandim 0903/Tsr Kolonel Inf Sapta Marwindu Ibraly, S.I.P menjelaskan kunjungan ini dalam rangka melaksanakan pengawasan dan evaluasi atau Wasev terhadap pelaksanaan TMMD Ke 110 Kodim 0903/TSR yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Tanjung Palas, Kabupaten Bulungan, Senin (15/3/2021).

“Pada kunjungan kerjanya ini Tim Wasev Mabes TNI AD untuk meninjau langsung lokasi pelaksanaan TMMD, selain itu Tim Wasev juga berkesempatan untuk bertatap muka dan berbincang dengan masyarakat, ungkapnya.

Ketua Tim Wasev Mayjen TNI Dedy Sambowo (Pa Sahli TK.III SOSBUDKUMHAN dan Narkoba Panglima TNI ) menyampaikan Pengawasan dan Evaluasi TMMD ke-110 TA 2021 yang saat ini sedang berjalan bertujuan untuk mengukur kinerja organisasi satuan tugas TMMD mulai tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan sampai dengan pengakhiran dengan harapan agar kegiatan TMMD dapat berjalan secara optimal, efektif dan efisien meskipun dalam situasi pandemi Covid-19 yang melanda seluruh wilayah Satgas TMMD.

Tujuan kegiatan TMMD selain untuk membantu percepatan pembangunan di daerah juga untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat serta sebagai sarana untuk mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat.

Baca juga ini :  SMPN 4 Juara 3 On 3 HUT Balikpapan di SMAGA

“Atas nama Kepala Staf TNI-AD kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Daerah serta seluruh komponen masyarakat atas kerjasama dan semangat gotong-royongnya dalam mendukung kelancaran kegiatan TMMD yang sedang berjalan,” terangnya.

Selanjutnya tingkatkan kepedulian untuk memelihara dan merawat dengan sebaik-baiknya hasil TMMD ke-110 agar dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang panjang. “Terus yang ketiga, sasaran fisik yang telah ditetapkan untuk dibangun, harus dapat mendorong tumbuh kembangnya usaha-usaha masyarakat di bidang perekonomian guna meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat dan mendukung pemerintah dalam hal pemerataan pembangunan dan pengentasan kemiskinan,” sambungnya.

Kemudian, sasaran non fisik yang dilaksanakan, diharapkan dapat mendorong tumbuhnya kreativitas masyarakat dalam mengangkat kualitas kehidupan ke arah yang lebih baik, maju, sejahtera dan mandiri. Dedy juga menyampaikan, agar prajurit TNI terus memelihara hubungan yang sudah berjalan baik selama ini antara aparat TNI beserta jajarannya dengan Polri, maupun pemerintah.

“Dan yang terakhir, dalam pelaksanaan kegiatan TMMD ini, tetap perhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 tanpa mengurangi makna dan semangat gotong-royong,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.