Lanud Dhomber Gencar Lakukan Vaksinasi Covid-19, Berharap Tambahan Dosis

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Pangkalan Lanud Dhomber Balikpapan terus melaksanakan kegiatan vaksinasi yang bertepatan dengan vaksinasi nasional TNI-Polri dan Hari Bakti TNI AU ke-74, di Klinik Mulawarman Lanud Dhomber.

“Pelaksanaan Vaksinasi ini sudah dimulai sejak 26 Juni lalu, untuk hari ini kami menyiapkan 370 dosis vaksin,” ujar Komandan Lanud Dhomber Balikpapan, Kolonel Pnb Dedy Susanto, saat ditinjau Ketua Satgas Covid Balikpapan yang juga Wal Kota Rahmad Mas’ud, Sabtu (3/7/2021).

Dedy menambahkan, sejatinya tenaga vaksinator yang dimiliki Klinik Mulawarman mampu melayani pelayanan vaksin setiap hari, namun berhubung stok vaksin yang masih terbatas, sehingga berharap ada tambahan pasokan vaksin lagi dari pusat.

“Untuk mereka yang divaksin ada yanh berasal dari keluarga besar lanud dhomber maupun warga sekitar Lanud, yang penting pada saat mengikuti vaksin membawa tanda pengenal seperti KTP,” tutup pria ramah ini.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty membenarkan untuk Sabtu (3/7/2021) ada dua lokasi kegiatan vaksinasi selain di Pasar Sepinggan satunya di Auri Lanud Dhomber Balikpapan.

“Untuk yang di Pasar Sepinggan pelaksanaan vaksin untuk para pedagang, warga sekitar pasar, dan penumpang pesawat yang harus melengkapi persyaratan vaksinasi,” kata Andi Sri Juliarty.

Dio biasa Andi Sri Juliarty menambahkan, untuk yang di Auri telah disiapkan 300 dosis vaksin yang bisa digunakan bagi keluarga besar Auri maupun warga yang bermukim di sekitar Auri.

“Pelaksanaan vakdinasi di Auri juga mendukung percepatan vaksinasi yang dilakukan oleh TNI-Polri,” tutup Dio.

Comments

comments

Baca juga ini :  Kubu DPD KNPI Balikpapan Minta Netralitas Pemerintah Daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.