Longsor Di Karang Jati, Lansia Dievakuasi

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Hujan deras yang mengguyur Kota Balikpapan sejak Selasa subuh (261/12/2023) hingga pagi menyebabkan turap rumah warga di RT 11 Karang Jati, Balikpapan Tengah mengalami longsor.

Camat Balikpapan Tengah Agung Budi Wibowo mengatakan, dari laporan yang diterima turap yang longsor ini terjadi sekitar pukul 07.30 wita, dimana turap menimpa satu rumah atas nama hadi pemiliknya, dan ada dua rumah warga yang terdampak.

Saat ini pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak seperti BPBD dan Dinsos untuk membantu penanganan rumah warga yang terkena longsor.

“Satu bangunan kosong yang tertimbun longsor dan dua yang terdampak, ada warga yang juga ikut dievakusi ke balai desa,” ujar Agung kepada media, Selasa (26/12/2023).

Warga yang dievakuasi merupakan lansia bersama seorang anaknya sehingga butuh dilakukan proses evakuasi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami juga sudah memasang terpal di lokasi agar longsor tidak bertambah,” tuturnya.

Rumah warga yang mengalami longsor berasa di perbukitan dengan kemiringan yang cukup curam. Sedikit ada 3 rumah yang terdampak dari kejadian ini. Kawasan Karang Jawa Kelurahan Karang Jati menjadi salah satu wilayah yang sudah menikmati aliran jaringan gas rumah tangga. Longsor ini juga menyebabkan jaringan gas rumah tangga terputus.

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak jargas agar segera memperbaiki jaringan gas, jangan sampai gas yang keluar bisa menimbulkan percikan api.

“Sudah dikoordinasikan juga, tim juga sudah menangani soal jargas ini,” tuturnya.

Sementara itu, Babinsa Karang Jati Sertu Taufik Hadi mengatakan, untuk lansia yang bernama Mira (70) sudah dievakuasi ke balai desa, untuk nantinya diharapkan agar bisa dibantu pihak terkait.

“Rumah lansia ini terjepit dengan longsoran, sehingga untuk sementara kami evakuasi ke balai desa,” tutupnya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.