Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming naik mobil Maung menjelang mendaftarkan diri sebagai peserta Pilpres 2024 ke kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023). (Suara.com/Novian)

Mahfud MD Mundur Dari Jabatan Menko Polhukam, Bagaimana dengan Prabowo dan Gibran?

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD resmi menyatakan, mundur sebagai Menteri Koordinator (Menko) Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam).

Lalu bagaimana tanggapan calon presiden (capres) dan cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gubran rakabuming Raka. Karena keduanya masih menjabat jabatan publik.  

Seperti diketahui, Prabowo saat ini masih menjabat Menteri Pertahanan (Menhan). Sedangkan Gibran masih menjabat Wali Kota Solo. Keduanya kemungkinan tidak akan mengikuti jejak Mahfud.

Bahkan Prabowo sendiri tidak banyak berkomentar saat ditanya awak media perihal pengunduran diri Mahfud MD. Dia hanya menyatakan, merupkan hak Mahfud untuk mundur.

“Itu hak politik,” kata Prabowo dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.

Sedangkan Gibran yang merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo justru emoh dikait-kaitkan dengan Mahfud MD yang mengundurkan diri. Dia menghargai Keputusan Mahfud.

“Kita kembalikan lagi ke Pak Mahfud, kita menghargai semua keputusan beliau,” kata Gibran.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pramuka Kwarcab Buka Posko Peduli Kalsel- Sulbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.